Breaking News
Akui Dapat Gaji Rp 400 Juta Perbulan, Bagus Kahfi : Pajak nya 38 Persen     Presiden Madura United : Andai Pemerintah Tak Memberi Izin, Lebih Baik Liga 1 2021 Dibubarkan Saja     Terus Merugi, 5 Klub Liga 1 Desak PT LIB Untuk Segera Gulirkan Kompetisi     Dukung Tim Bulutangkis Indonesia, Eks Pemain Timnas Ini Pukul TV Pakai Raket     Pelatih Persela Ungkap Kelebihan Timnas di Era Shin Tae-yong    
Tak Ada Pemain Naturalisasi di Skuad Timnas, Bomber Berdarah Belanda Ini Semprot Dirtek PSSI
05 Juni 2021 | 22:05 WIB oleh Amirul Mukminin
TimnasIndonesia - @Suara.com ± 2 bulan yang lalu
1 k   x
Share on:
(Tak Ada Pemain Naturalisasi di Skuad Timnas, Bomber Berdarah Belanda Ini Semprot Dirtek PSSI) - @Suara.com - Mantan penyerang timnas Indonesia yang kini menjadi pelatih di klub amatir di Belanda, Jhonny van Beukering (
Keterangan gambar : Tak Ada Pemain Naturalisasi di Skuad Timnas, Bomber Berdarah Belanda Ini Semprot Dirtek PSSI Mantan penyerang timnas Indonesia yang kini menjadi pelatih di klub amatir di Belanda, Jhonny van Beukering ( (Sumber gambar:@Suara.com)

Kritikan Pedas Eks Tim Nasional Indonesia ke PSSI dan Indra Sjafri soal Pemain Keturunan

Liga123 - Mantan penyerang Naturalisasi Tim Nasional Indonesia, Jhonny van Beukering, memberikan kritikan pedas ke PSSI terkait pemain keturunan yang ingin membela Skuad Garuda.

Melalui akun IG/Instagramnya pada Jum'at (4/6/2021), Jhonny van Beukering mengungah potret Direktur Teknik PSSI, Indra Sjafri. Dalam keterangan postingannya, dia mengucapkan bahwa pemain Naturalisasi dan keturunan punya hak yang sama untuk membela Tim Nasional Indonesia.

"Buka hati, buka pikiran. Mereka sama sepertimu berhak membela negara leluhur. Darah yang mengalir tidak bisa dihapus, mereka juga orang Indonesia!" tulis Van Beukering.

"Terkhusus untuk Indra Sjafri. Mereka juga orang Indonesia, Sandy Walsh, Ezra Walian, Kevin Diks, dan Joey Suk." tutupnya.

Tak ayal, kritikan yang dilayangkan oleh eks pemain Pelita Jaya ini mendapatkan respon positif dari warganet.

"Gas terus om," komentar garudhajawa.

"Terima kasih sudah mewakili," tulis okisuhardi.

"Mantap mas," seru choirul.wahid10.

Jhonny van Beukering merupakan salah satu pemain Naturalisasi yang pernah membela Tim Nasional Indonesia saat Piala AFF 2012 silam.

Sementara itu, kini Tim Nasional Indonesia sedang menjalani agenda internasional Kualifikasi Piala Dunia 2022. Dalam Skuad kali ini, Tim Nasional memang tidak diperkuat pemain keturunan.

Sebab, dua pemain Naturalisasi Marc Klok dan Ilija Spasojevic tidak diikutsertakan ke Uni Emirat Arab. Sedangkan Elkan Baggott yang mendapatkan panggilan batal bergabung dengan alasan situasi Covid19 yang masih belum reda.


Share on: