Breaking News
Akui Dapat Gaji Rp 400 Juta Perbulan, Bagus Kahfi : Pajak nya 38 Persen     Presiden Madura United : Andai Pemerintah Tak Memberi Izin, Lebih Baik Liga 1 2021 Dibubarkan Saja     Terus Merugi, 5 Klub Liga 1 Desak PT LIB Untuk Segera Gulirkan Kompetisi     Dukung Tim Bulutangkis Indonesia, Eks Pemain Timnas Ini Pukul TV Pakai Raket     Pelatih Persela Ungkap Kelebihan Timnas di Era Shin Tae-yong    
Karena Cinta Pelatih Asal Skotlandia Ini Tetap Pantau Pekembangan Timnas Indonesia
05 Juni 2021 | 12:35 WIB oleh Amirul Mukminin
TimnasIndonesia - @Bolasport.com ± 2 bulan yang lalu
1 k   x
Share on:
(Karena Cinta Pelatih Asal Skotlandia Ini Tetap Pantau Pekembangan Timnas Indonesia) - @Bolasport.com - Eks pelatih timnas Indonesia, Simon McMenemy, bersama pelatih timnas Vietnam, Park Hang-seo dalam sesi jumpa pers jelang melawan Indonesia dalam lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022 di Maya, Sanur, Bali, Senin (14/10/2019).
Keterangan gambar : Karena Cinta Pelatih Asal Skotlandia Ini Tetap Pantau Pekembangan Timnas Indonesia Eks pelatih timnas Indonesia, Simon McMenemy, bersama pelatih timnas Vietnam, Park Hang-seo dalam sesi jumpa pers jelang melawan Indonesia dalam lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022 di Maya, Sanur, Bali, Senin (14/10/2019). (Sumber gambar:@Bolasport.com)

Karena Cinta, Simon McMenemy Tak Pernah Absen Pantau Perkembangan Tim Nasional Indonesia

Liga123 -  Mantan Pelatih (juru taktik) Tim Nasional Indonesia, Simon McMenemy, mengaku selalu mengikuti perkembangan skuad Merah Putih pasca meninggalkan kursi kepala Pelatih.

Simon McMenemy pertama kali menukangi Tim Nasional Indonesia pada 20 Desember 2018.

Selama 11 bulan bersama Tim Nasional, Simon dianggap gagal membawa Tim Nasional Indonesia berprestasi.

Di bawah kemudinya, Tim Nasional Indonesia mengalami kemosrotan perfoma yang berujung pemecatan dirinya.

Tim Nasional Indonesia yang tergabung dalam Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 menuai kekalahan beruntun pada empat laga awal.

Akibatnya, peluang Indonesia ke babak selanjutnya dipastikan pupus karena berada di posisi buncit grup tanpa mencetak satu pun poin saat itu.

Penurunan performa Tim Nasional Indonesia membuat PSSI memberi keputusan mendepak Simon McMenemy pada 6 November 2019.

Simon dipecat empat hari setelah Mochamad Iriawan terpilih menjadi Ketua Umum PSSI periode 2019-2023 dalam Kongres Luar Biasa (KLB).

Laga melawan Malaysia dalam lanjutan Kualifikasi Piala Dunia pada 19 November 2019 jadi pertandingan terakhirnya bersama Indonesia.

Sayang, pada derbi sengit tersebut perpisahan Simon semakin pahit usai Indonesia kalah dengan skor 0-2.

Meski hanya sebentar, Simon mengaku melatih Tim Nasional Indonesia merupakan salah satu pengalaman berharga dalam karirnya.

Bahkan setelah 1,5 tahun berpisah, Pelatih (juru taktik) asal Skotlandia tersebut tak pernah absen mengikuti perkembangan Tim Nasional Indonesia.

"Tentu saja, saya sangat mencintai tim ini dan akan tetap mengikuti mereka meskipun saya tidak lagi bertanggung jawab," ujarnya dikutip BolaSport.com dari thethao247.vn.

"Bukan karena kesedihan masa lalu yang mempengaruhi perasaan saya dan para pemain, hubungan saya dengan tim masih sangat baik," imbuhnya.

Simon berdoa agar Tim Nasional Indonesia semakin lebih baik di bawah Pelatih (juru taktik) saat ini yakni Shin Tae-yong.

"Pertandingan di Kualifikasi Piala Piala Dunia berada dalam periode yang paling menegangkan dan sengit, secara pribadi saya selalu ingin tahu apa yang telah terjadi dan sedang terjadi pada tim, saya selalu ingin mereka berhasil," ungkapnya.

"Karena di masa lalu, mereka juga telah sukses. Secara umum, saya tidak memiliki masalah emosional sama sekali, tetap menonton dan mendukung tim," tuturnya lagi.

Saat ini Tim Nasional Indonesia sudah berjuang kembali dalam lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022 yang sempat tertunda akibat pandemi.

Tim Nasional Indonesia arahan Shin Tae-yong baru saja melakoni pertandingan melawan Thailand pada 3 Juni 2021.

Duel kedua tim sendiri berakhir dengan skor 2-2 di Stadion Al-Maktoum, Dubai, Uni Emirat Arab (UEA).

Selanjutnya Indonesia akan menghadapi Vietnam pada 7 Juni di stadion yang sama.

Pada pertemuan perdana Oktober 2019 silam, Indonesia dipermalukan dengan skor 3-1 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar.


Share on: