Breaking News
Kasus Ezra Walian Beres, PSSI Berpeluang Buka Kran Pemain Naturalisasi     Pertajam Lini Depan, Resmi MU Ikat Mantan Bomber Barito Putera     Kecewa dengan Oknum yang Rugikan Persipura, Jakcsen F Tiago Berfikir untuk Mundur     Dapat Restu dari FIFA, PSSI Pastikan Ezra Walian dapat Bela Timnas Indonesia     Setelah Lama Menghilang, Arema FC Berencana Kembali Gunakan Jasa Kurnia Meiga    
Meski Timnas Baru Tiba di Dubai, Shin Tae-yong Langsung Geber Latihan di Pantai
18 Mei 2021 | 10:40 WIB oleh Amirul Mukminin
TimnasIndonesia - @Bolanas.com ± 28 hari yang lalu
133   x
Share on:
(Meski Timnas Baru Tiba di Dubai, Shin Tae-yong Langsung Geber Latihan di Pantai) - @Bolanas.com - Timnas Indonesia melakoni latihan perdana di pantai pasir putih Dubai (17/5/2021).
Keterangan gambar : Meski Timnas Baru Tiba di Dubai, Shin Tae-yong Langsung Geber Latihan di Pantai Timnas Indonesia melakoni latihan perdana di pantai pasir putih Dubai (17/5/2021). (Sumber gambar:@Bolanas.com)

Hari Pertama di Dubai, Tim Nasional Indonesia Latihan Sekaligus Relaksasi di Pantai Pasir Putih

Liga123 - Skuad Tim Nasional Indonesia menjalani hari perdana di Dubai dengan latihan ringan dan relaksasi di pantai pasir putih.

Pelatih (Juru Taktik) Tim Nasional Indonesia, Shin Tae-yong, memiliki cara tersendiri untuk mengawali latihan anak asuhnya di negara baru.

Tim Nasional Indonesia memang baru tiba di Uni Emirat Arab, Senin (17/5/2021), negara tuan rumah Kualifikasi Piala Dunia 2022.

Evan Dimas dan kawan-kawan tiba di Dubai pada pukul 06.00 waktu setempat.

Sore harinya, Shin Tae-yong langsung menggeber latihan pembuka di pantai pasir putih.

Menyesuaikan kondisi pijakan berpasir, Coach Shin memberi latihan tendangan voli, setengah voli, tendangan gunting, setengah salto, juga diving header.

Sesi latihan itu ditutup dengan izin berenang di pantai bagi para pemain.

Shin Tae-yong menerangkan, sesi latihan pembuka di pantai bertujuan untuk memulihkan fisik para pemain.

"Menu latihan hari ini memang mengenai pemulihan fisik dari para pemain usai beberapa jam berada di pesawat dari malam hingga pagi," ungkap Shin di laman resmi PSSI (17/5/2021).

"Kemudian mungkin di beberapa pertandingan nanti ada momen di mana harus melakukan tendangan salto atau tendangan dengan menggunakan teknik serta sundulan."

"Itu yang dilakukan pada latihan sore ini," tukasnya.

Sesi latihan di pantai dengan paparan matahari juga berguna sebagai adaptasi para pemain di tanah Arab.

Dilain sisi, Shin juga berniat membuat para pemain lebih rileks dengan "bermain" di pantai.

"Hari ini hanya sebatas bagaimana para pemain bisa beradaptasi dengan cuaca dan lingkungan sekitarnya," terang Shin.

"Dengan berfokus pada pemulihan stamina dari pemain itu sendiri usai perjalanan melelahkan dari Jakarta ke sini, dan pemain harus lebih rileks saja," pungkasnya.

Shin Tae-yong mengagendakan latihan dengan intensitas berat setelah para pemain tak lagi kelelahan akibat perjalanan panjang.

Tim Nasional Indonesia memiliki waktu seminggu untuk menghadapi laga Ujicoba /Training Match perdana melawan Afghanistan (25/5/2021).


Share on: