Breaking News
Angka Covid-19 di Jateng Tinggi, Piala Walikota Solo Resmi Ditunda     Dapat Restu, Kiper Arema FC Selangkah Lagi Berkostum AHHA PS Pati FC     Shin Tae-yong : Jika Semua Bermain Seperti Asnawi, Sepak Bola Indonesia Akan Berubah     Kejutan, Persipura Tunjuk Putri Presiden Soekarno Jadi Ketua Dewan Pembina     AHHA PS Pati FC Kumpulkan Pemain Indisipliner Ini Komentar Atta Halilintar    
Shin Tae-yong : Kemampuan Pemain Timnas Tidak Kalah dengan Pemain Korea Selatan
16 Mei 2021 | 16:36 WIB oleh Amirul Mukminin
TimnasIndonesia - @kompas.com ± 1 bulan yang lalu
4 k   x
Share on:
(Shin Tae-yong : Kemampuan Pemain Timnas Tidak Kalah dengan Pemain Korea Selatan) - @Bolasport.com - Shin Tae-yong dan para asisten nya saat menggelar diskusi jelang keberangkatan Timnas Senior ke Dubai
Keterangan gambar : Shin Tae-yong : Kemampuan Pemain Timnas Tidak Kalah dengan Pemain Korea Selatan Shin Tae-yong dan para asisten nya saat menggelar diskusi jelang keberangkatan Timnas Senior ke Dubai (Sumber gambar:@Bolasport.com)

Shin Tae-yong Sebut Pemain Tim Nasional Indonesia Selevel Pesepak Bola Korea Selatan

Liga123 - Shin Tae-yong mengakui, kemampuan pemain Tim Nasional Indonesia tidak kalah dari para pesebak bola Korea Selatan.

Pendapat itu diungkapkan Shin Tae-yong menjelang keberangkatan skuad Tim Nasional Indonesia menuju Uni Emirat Arab (UEA) untuk menghadapi Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia.

Tim Nasional Indonesia asuhan Shin Tae-yong dijadwalkan bertolak ke UEA pada Senin (17/5/2021).

Sebelum berangkat ke UEA, Tim Nasional Indonesia bersama PSSI pun mengadakankonferensi pers di Hotel Fairmont, Jakarta, Sabtu (15/5/2021).

Pada acara yang juga dihadiri oleh Ketua Umum, PSSI, Mochamad Iriawan, itu, Shin Tae-yong menjelaskan kondisi pemain Tim Nasional Indonesia.

Pelatih (Juru Taktik) kepala Tim Nasional Indonesia itu menegaskan bahwa para pemain asuhannya dalam kondisi baik.

Bahkan, Pelatih (juru taktik) asal Korea Selatan itu tidak segan menyebut bahwa kemampuan Evan Dimas dkk. tak kalah dengan pemain-pemain di negara asalnya.

"Kemampuan pemain Tim Nasional tidak kalah dengan pemain-pemain di Korea Selatan," ujar Shin Tae-yong, dikutip BolaSport.com dari akun YouTube PSSI.

Kendati mengakui pemain Tim Nasional Indonesia punya kemampuan selevel pesebak bola Korea Selatan, Shin Tae-yong masih belum puas dengan performa Evan Dimas dkk.

Menurut Shin Tae-yong, fisik dan mental pemain Tim Nasional Indonesia masih perlu ditingkatkan jika ingin meraih hasil maksimal di Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia.

"Secara fisik dan mental para pemain Tim Nasional standar, itu yang perlu ditingkatkan," ungkap Shin Tae-yong.

"Seperti yang utarakan kepada Ketum PSSI setiap saat," ujarnya.

Senada dengan Shin Tae-yong, Ketum PSSI, Mochamad Iriawan, juga berharap para pemain Tim Nasional Indonesia harus bangga kepada diri mereka.

"Kan tadi disampaikan Shin Tae-yong bahwa kalian punya potensi yang tinggi untuk bisa menjadi pemain terbaik dan bisa mengalahkan tim besar," ucap Iriawan.

"Seharusnya kalian bangga," ujar pria yang akrab disapa Iwan Bule itu.

"Karena Shin Tae-yong bukan sembarangan bicara dia," ungkap dia lagi.

Adapun Tim Nasional Indonesia akan dihadapkan dengan tiga laga kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia di UEA.

Dalam tiga laga Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia itu, Tim Nasional Indonesia akan melawan Thailand (3 Juni), Vietnam (7 Juni) dan UEA (11 Juni). 


Share on: