Breaking News
Akui Dapat Gaji Rp 400 Juta Perbulan, Bagus Kahfi : Pajak nya 38 Persen     Presiden Madura United : Andai Pemerintah Tak Memberi Izin, Lebih Baik Liga 1 2021 Dibubarkan Saja     Terus Merugi, 5 Klub Liga 1 Desak PT LIB Untuk Segera Gulirkan Kompetisi     Dukung Tim Bulutangkis Indonesia, Eks Pemain Timnas Ini Pukul TV Pakai Raket     Pelatih Persela Ungkap Kelebihan Timnas di Era Shin Tae-yong    
Turun Kasta Ke Liga 2, Ini Respon Eks Kiper Persebaya Surabaya
14 Mei 2021 | 08:57 WIB oleh Amirul Mukminin
SepakbolaNasional - @Indosport.com ± 3 bulan yang lalu
499   x
Share on:
(Turun Kasta Ke Liga 2, Ini Respon Eks Kiper Persebaya Surabaya) - @kompas.com - Kiper anyar Dewa United, Rivky Mokodompit, menegaskan tak masalah bermain di kompetisi Liga 2 musim ini.
Keterangan gambar : Turun Kasta Ke Liga 2, Ini Respon Eks Kiper Persebaya Surabaya Kiper anyar Dewa United, Rivky Mokodompit, menegaskan tak masalah bermain di kompetisi Liga 2 musim ini. (Sumber gambar:@kompas.com)

Respons Eks Persebaya Ketika Turun Kasta Bermain di Liga 2

Liga123 - Kiper anyar Dewa United, Rivky Mokodompit menegaskan tak masalah bermain di kompetisi Liga 2 musim ini. Dia turun kasta dari Liga 1 setelah musim lalu bermain untuk Persebaya Surabaya.

Menurut Rivky, tak ada perbedaan bermain di kasta pertama maupun kedua. Yang terpenting adalah menunjukkan kerja keras dan kemampuan di latihan dan pertandingan.

"Liga 2 buat saya sama saja. Ini kan pekerjaan saya jadi sama saja karena di Sepakbola hanya beda tingkat, tapi wajib kerja keras, harus disiplin dan melakukan semua instruksi yang diberikan," ujar kiper 31 tahun itu.

Rivky Mokodompit dikontrak semusim oleh Dewa United. Dia menegaskan tak butuh waktu lama untuk menjawab tawaran manajemen dan tim Pelatih (juru taktik) karena menilai klub 'anyar' Liga 2 itu punya keseriusan.

"Pertama saya tahu Dewa United ini dari medsos, kebetulan juga Pelatih (juru taktik) kenal dan mereka menawarkan apa mau bergabung dan saya lihat manajemen dan Pelatih (juru taktik) serius menangani tim ini jadi saya mau," ujar Rivky. 

Sebelum bergabung ke Dewa United, Rivky Mokodompit terakhir bermain untuk Persebaya Surabaya pada Liga 1 2021. Pemain 31 tahun itu hanya dua kali membela Bajul Ijo karena kompetisi terpaksa dihentikan akibat pandemi.

Rivky akan bersaing dengan penjaga gawang lainnya yakni Shahar Ginanjar yang telah ditetapkan sebagai kapten Dewa United. Keduanya pernah berada dalam satu tim yakni di PSM Makassar pada Liga 1 2018, tepatnya putaran pertama.

Klub Bertaraf Internasional

Founder klub olahraga Dewa United, Tommy Hermawan Lo, langsung tancap gas tak lama setelah mengakuisisi penuh klub yang memiliki tiga divisi itu.

Tommy mengaku akan me-review tiga divisi yang dimiliki klub, yakni Dewa United Football Club, Louvre Dewa United Basketball Club, dan Dewa United Esports.

“Saya ingin tiga tim Dewa United bisa melaju lebih kencang lagi dan membuahkan prestasi di masing-masing bidangnya,” kata Tommy, saat mengunjungi mess pemain dan official Louvre Dewa United Basketball Club, di Vanya Park, Tangerang, Kamis (29/04/21) pagi.

Sebagai founder, Tommy Hermawan Lo sangat ingin menjadikan tiga klub olahraga itu lebih berkelas. Bahkan, dia yakin klub Liga 2, Dewa United, mampu bersanding dengan klub-klub internasional dengan memiliki fasilitas bertaraf dunia.


Share on: