Breaking News
Asnawi Mangkualam Tak Diturunkan, Ansan Greeners Ditahan Imbang Jeonnam Dragons     Akui Dapat Gaji Rp 400 Juta Perbulan, Bagus Kahfi : Pajak nya 38 Persen     Presiden Madura United : Andai Pemerintah Tak Memberi Izin, Lebih Baik Liga 1 2021 Dibubarkan Saja     Terus Merugi, 5 Klub Liga 1 Desak PT LIB Untuk Segera Gulirkan Kompetisi     Dukung Tim Bulutangkis Indonesia, Eks Pemain Timnas Ini Pukul TV Pakai Raket    
Meski Sudah Deal dengan Persebaya, Eks Bomber Timnas U-23 ini Tak ingin Lengah
14 Mei 2021 | 06:15 WIB oleh Amirul Mukminin
SepakbolaNasional - @Jawapos.com ยฑ 3 bulan yang lalu
4 k   x
Share on:
(Meski Sudah Deal dengan Persebaya, Eks Bomber Timnas U-23 ini Tak ingin Lengah) - @Jawapos.com - Pemain Persebaya Surabaya Johan Yoga Utama saat mencetak gol dalam laga uji coba melawan Putra Jombang di Stadion Gelora Sepuluh November, Surabaya (4/5). (
Keterangan gambar : Meski Sudah Deal dengan Persebaya, Eks Bomber Timnas U-23 ini Tak ingin Lengah Pemain Persebaya Surabaya Johan Yoga Utama saat mencetak gol dalam laga uji coba melawan Putra Jombang di Stadion Gelora Sepuluh November, Surabaya (4/5). ( (Sumber gambar:@Jawapos.com)

Persebaya sudah Deal secara Lisan dengan Mantan Pemain Tim Nasional U-23

Liga123 - Meski statusnya tidak lagi trial di Persebaya, eks pemain Tim Nasional U-23 Johan Yoga Utama tidak lantas puas. Dia sadar, masuk ke klub besar seperti Persebaya dibutuhkan kerja keras yang berlipat-lipat. Terlebih lagi, belum ada kesepakatan hitam di atas putih sampai saat ini.

Johan dan manajemen Persebaya baru deal secara lisan. Alasan itu juga yang kemudian membuatnya terus mengejar ketertinggalan fisik dengan pemain lain. Dia tidak mau pada 19 Mei mendatang fisiknya mengecewakan dan berujung pencoretan.

Karena itu, selama libur Lebaran ini, eks pemain Semen Padang tersebut berlatih keras. Menggenjot fisiknya lebih dari pemain lain. โ€™โ€™Saya sudah komunikasi dengan Pelatih (juru taktik) fisik (Muhammad Alimudin) untuk program mandiri selama libur Lebaran,โ€™โ€™ ungkapnya.

Pria asal Semarang itu menuturkan, untuk adaptasi sudah tidak ada masalah. Ada banyak pemain yang sudah dikenalnya di Persebaya saat ini. โ€™โ€™Ada Reva Adi, dulu satu tim di Badak Lampung pada 2019. Lalu, ada Nando yang satu kampung di Semarang. Terus beberapa pemain sering ketemu jadi lawan di kompetisi sebelumnya,โ€™โ€™ paparnya.

Dia juga bersyukur ada sosok Samsul Arif yang posisinya sama dengannya. Johan menganggap Samsul bisa jadi mentor, bukan pesaing dalam tim. โ€™โ€™Kalau saingan hal yang biasa dalam tim. Tinggal bagaimana memanfaatkan tiap kesempatan yang diberikan,โ€™โ€™ tegasnya.

Johan juga siap bersaing jika nantinya penyerang asing baru Persebaya datang. Penyerang 31 tahun itu tidak gentar. Malah, dia ingin membuktikan bahwa penyerang lokal tidak kalah kualitasnya.

Persebaya memang mempunyai rencana mendatangkan tukang gedor asing. Striker baru yang belum pernah bermain di Indonesia. Kabarnya, dalam waktu dekat, legiun asing tersebut deal dengan tim kebanggaan arek Suroboyo dan langsung bergabung pada 19 Mei mendatang.

Pelatih (Juru Taktik) Persebaya Aji Santoso berharap hal itu terealisasikan. Saat ini, dia tahu manajemen terus berusaha agar para legiun asing datang sesudah Lebaran. โ€™โ€™Tapi, untuk siapa dan dari mana, tanya ke Manajer saja ya,โ€™โ€™ terangnya.

Aji yakin legiun asing yang bakal bergabung memberikan dampak besar bagi tim. Terlebih lagi, skuad Persebaya yang ada saat ini dianggap sudah mumpuni bersaing di Liga 1. โ€™โ€™Saya yakin kualitas tim akan meningkat dan kami bisa bersaing di papan atas,โ€™โ€™ katanya.

Pria asal Malang itu mengaku belum tahu akan melaksanakan training camp di Jogjakarta atau tidak setelah Lebaran. Perkembangan terbaru saat ini sedikit menyulitkan jika Persebaya memaksakan TC di Jogja. โ€™โ€™Kami lihat situasinya dulu,โ€™โ€™ ungkapnya.


Share on: