Breaking News
Kasus Ezra Walian Beres, PSSI Berpeluang Buka Kran Pemain Naturalisasi     Pertajam Lini Depan, Resmi MU Ikat Mantan Bomber Barito Putera     Kecewa dengan Oknum yang Rugikan Persipura, Jakcsen F Tiago Berfikir untuk Mundur     Dapat Restu dari FIFA, PSSI Pastikan Ezra Walian dapat Bela Timnas Indonesia     Setelah Lama Menghilang, Arema FC Berencana Kembali Gunakan Jasa Kurnia Meiga    
Hadapi Kualifikasi Piala Dunia Di UEA, Berikut Daftar 28 Pemain Pilihan Shin Tae-yong
12 Mei 2021 | 15:15 WIB oleh Amirul Mukminin
TimnasIndonesia - @Kompas.Tv ± 1 bulan yang lalu
1 k   x
Share on:
(Hadapi Kualifikasi Piala Dunia Di UEA, Berikut Daftar 28 Pemain Pilihan Shin Tae-yong) - @Bolanas.com - Para Pemain Timnas Senior saat menjalani TC di Jakarta
Keterangan gambar : Hadapi Kualifikasi Piala Dunia Di UEA, Berikut Daftar 28 Pemain Pilihan Shin Tae-yong Para Pemain Timnas Senior saat menjalani TC di Jakarta (Sumber gambar:@Bolanas.com)

Berikut Daftar 28 Pemain Tim Nasional Indonesia yang Dibawa ke Kualifikasi Piala 2022 di UAE

Liga123 -  Shin Tae-yong selaku Pelatih (juru taktik) Tim Nasional Indonesia akhirnya memilih 28 nama pemain yang akan bertolak ke Dubai, Uni Emirates Arab guna melakoni tiga pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia, serta 2 laga Ujicoba /Training Match. 

5 dari 28 pemain yang dipilih Pelatih (juru taktik) asal Korea Selatan itu akan langsung berangkat ke Dubai.

5 penggawa tersebut adalah pemain-pemain yang bermain untuk klub-klub luar negeri, yakni Asnawi Mangkualam, Egy Maulana Vikri, Witan Sulaeman, Ryuji Utomo, serta Elkan Baggott. 

Sementara Skuad lainnya bakal bertolak dari Jakarta pada Senin (17/5/2021). 

"’Ini adalah pilihan dari Shin Tae-yong. Bukan berarti yang ditinggal di Indonesia tidak baik, tetapi ini sekali lagi murni pilihan Pelatih," ujar Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan dikutip dari pssi.org. 

"Pelatih (Juru Taktik) hanya membutuhkan 28 pemain. Itu artinya tidak semua pemain bisa dibawa ke Dubai."

Iriawan yakin sang Pelatih (juru taktik) telah berhitung secara matang tentang kesiapan, mental, fisik, dan kualitas dari para pemain yang dipanggil. 

Shin Tae-yong sendiri mengaku para pemain yang telah dipilih memang belum menunjukkan kualitas terbaiknya selama menjalani Training Camp di Jakarta. 

Mantan Pelatih (juru taktik) Korea Selatan itu menganggap faktor utamanya adalah para pemain sedang menjalani ibada puasa Ramadan. 

"Masih ada waktu untuk mengembalikan fisik pemain. Nanti di Dubai, setelah tidak puasa lagi, fisik mereka akan meningkat. Yang paling penting kemauan dan kerja keras mereka sudah terlihat saat Training Camp di Jakarta,’’ sebut Shin Tae-yong.

Garuda tergabung di Grup G dan bakal meladeni Thaliand (3 Juni), Vietnam (7 Juni), dan Uni Emirates Arab pada 11 Juni. 

Sebelum menjalani tiga laga di atas, Evan Dimas dan kolega bakal melakukan dua laga Ujicoba /Training Match terlebih dahulu melawan Afghanistan pada 25 Mei, serta Oman (29/5). 

Daftar 28 Pemain Tim Nasional Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2022 :

7. Ryuji Utomo, Penang FC
9. Elkan Baggot, Kings Lynn Town
13. Asnawi Mangkualam, Ansan Greeners
18. Syahrian Abimanyu, Newcastle Jets
20. Witan Sulaeman, FC Radnik Surdulica
22. Egy Maulana, Lechia Gdansk


Share on: