Breaking News
Asnawi Mangkualam Tak Diturunkan, Ansan Greeners Ditahan Imbang Jeonnam Dragons     Akui Dapat Gaji Rp 400 Juta Perbulan, Bagus Kahfi : Pajak nya 38 Persen     Presiden Madura United : Andai Pemerintah Tak Memberi Izin, Lebih Baik Liga 1 2021 Dibubarkan Saja     Terus Merugi, 5 Klub Liga 1 Desak PT LIB Untuk Segera Gulirkan Kompetisi     Dukung Tim Bulutangkis Indonesia, Eks Pemain Timnas Ini Pukul TV Pakai Raket    
Usung Target Tinggi di Piala AFC, Skuat Persipura Putuskan Tak Lakukan Mudik
11 Mei 2021 | 21:37 WIB oleh Amirul Mukminin
SepakbolaAsia - @Indosport.com ± 3 bulan yang lalu
346   x
Share on:
(Usung Target Tinggi di Piala AFC, Skuat Persipura Putuskan Tak Lakukan Mudik) - @Skor.Id - Persipura jadi salah satu wakil indonesia di Piala AFC 2021
Keterangan gambar : Usung Target Tinggi di Piala AFC, Skuat Persipura Putuskan Tak Lakukan Mudik Persipura jadi salah satu wakil indonesia di Piala AFC 2021 (Sumber gambar:@Skor.Id)

Terhalang Larangan Mudik, Skuad Persipura Rayakan Lebaran di Malang

Liga123 - Skuad Persipura Jayapura bakal merayakan lebaran atau hari raya Idul Fitri di Kota Batu, Malang, karena terhalang regulasi mudik di masa pandemi virus corona.

Pelatih (Juru Taktik) Jacksen F. Tiago berbicara, staf Pelatih (juru taktik) bersama manajemen dan pemain sudah berdiskusi. Mereka akhirnya memberi keputusan bertahan di Malang.

"Kami sudah berdiskusi panjang lebar di Surabaya. Kami ambil sebuah kesepakatan bersama, seandainya nanti ada kebijakan dari pemerintah, kami akan liburkan mereka dari awal," ujar Jacksen kepada wartawan, Selasa (11/5/21).

Juru taktik berkebangsaan Brasil ini menuturkan, setelah larangan mudik dicabut oleh Pemerintah pasca-lebaran, para pemain akan diberikan waktu untuk pulang mengunjungi keluarga mereka.

"Yang jelas kami sudah sepakat merayakan lebaran di sini (Malang). Begitu larangan dari pemerintah selesai, kami akan berikan mereka kesempatan untuk pergi mengunjungi keluarga masing-masing," ungkap Jacksen F. Tiago.

Skuad Persipura Jayapura memilih bertahan di Batu, Malang, untuk mematangkan persiapan menuju Piala AFC 2021 yang sudah semakin dekat.

Demi Piala AFC

Demi mendapatkan hasil optimal, Persipura terus berlatih untuk mencari kesempurnaan yang diinginkan Pelatih (juru taktik) Jacksen F. Tiago. Kenyataannya, Boaz Solossa dkk. sudah setahun lebih tidak berkompetisi menyusul vakumnya Liga 1 akibat terdampak pandemi virus corona.

Demi mencapai target tinggi di Piala AFC yang akan berlangsung Juni mendatang, Jacksen memberi keputusan tidak memulangkan timnya ke Jayapura. Tujuannya agar bisa tetap fokus menjalani persiapan.

"Kalau mau serius menyambut Piala AFC, kami harus fokus kepada apa yang menjadi tujuan utama. Apa yang dilakukan dalam latihan, kami berharap mereka bisa melakukan yang kami inginkan," ujar Jacksen.

"Selama TC kami berharap tim tetap berkumpul karena tidak ada untungnya balik lagi ke Jayapura. Yang pasti tak ada lawan lagi untuk berUjicoba /Training Match di sana."

"Kalau ada kebijakan lain dari manajemen, mungkin perlu dipertimbangkan lagi, tapi menurut saya tidak efektif kalau kembali ke Jayapura dalam masa persiapan menuju Piala AFC," pungkasnya.


Share on: