Breaking News
Asnawi Mangkualam Tak Diturunkan, Ansan Greeners Ditahan Imbang Jeonnam Dragons     Akui Dapat Gaji Rp 400 Juta Perbulan, Bagus Kahfi : Pajak nya 38 Persen     Presiden Madura United : Andai Pemerintah Tak Memberi Izin, Lebih Baik Liga 1 2021 Dibubarkan Saja     Terus Merugi, 5 Klub Liga 1 Desak PT LIB Untuk Segera Gulirkan Kompetisi     Dukung Tim Bulutangkis Indonesia, Eks Pemain Timnas Ini Pukul TV Pakai Raket    
Menang Telak Di Laga Terakhir, Klub Milik Pengusaha Indonesia Berpeluang Promosi Ke Divisi Championship
11 Mei 2021 | 07:23 WIB oleh Amirul Mukminin
SepakbolaEropa - @Bolasport.com ± 3 bulan yang lalu
3 k   x
Share on:
(Menang Telak Di Laga Terakhir, Klub Milik Pengusaha Indonesia Berpeluang Promosi Ke Divisi Championship) - @Bolasport.com - Dua pengusaha muda Indonesia, Erick Thohir dan Anindya Bakrie (dua dan tiga dari kiri) bersama para petinggi Oxford United FC di depan Stadion Kassam pada 27 April 2019.
Keterangan gambar : Menang Telak Di Laga Terakhir, Klub Milik Pengusaha Indonesia Berpeluang Promosi Ke Divisi Championship Dua pengusaha muda Indonesia, Erick Thohir dan Anindya Bakrie (dua dan tiga dari kiri) bersama para petinggi Oxford United FC di depan Stadion Kassam pada 27 April 2019. (Sumber gambar:@Bolasport.com)

Klub Inggris Milik Pengusaha Indonesia Masuk Play-off League One

Liga123 - Hasil League one Inggris musim 2020-2021 di minggu terakhir atau laga ke-46 berakhir dramatis, Minggu (9/5/2021).

Empat tim lolos ke babak play-off yakni Blackpool FC, Sunderland AFC, Lincoln City dan Oxford United yang kini dimiliki pengusaha Indonesia, Anindya Novyan Bakrie.

Keberhasilan Oxford tak lepas berkat tiga poin penuh di laga terakhir seusai melibat Burton Albion 4-0.

Sementara terdekatnya, Portsmouth FC terpaksa kalah dari Accrington Stanley FC 0-1 di kandang sendiri.

Dengan hasil tersebut, Oxford United dengan koleksi 74 poin menempati peringkat enam, sebaliknya Portsmouth harus turun ke peringkat delapan dengan 72 poin.

Sebenarnya Oxford dan Charlton Athletic sama-sama mengoleksi 74 poin, namun Charlton kalah selisih gol dan harus puas di peringkat tujuh.

Oxford United akan memperebutkan satu tiket promosi ke Divisi Championship dengan melawan tim peringkat 3, 4, dan 5.

Tim peringkat tiga adalah Blackpool FC (80 poin), peringkat empat Sunderland AFC (77 poin), peringkat lima Lincoln City FC (77 poin) dan peringkat enam Oxford United FC (74 poin).

Adapun peringkat satu dan dua yakni Hull City dan Peterborough telah lolos otomatis ke Divisi Championship.

Pemilik Oxford United, Anindya Novyan Bakrie mengapresiasi perjuangan para peamain dan Pelatih (juru taktik) yang telah berhasil menembus babak play-off League One.

Ia berharap kesempatan ini tidak disia-siakan demi naik kasta kedua Liga Ingrris musim depan.

“Kami bersyukur bahwa Oxford United dapat bermain cemerlang di pertandingan terakhir di season ini. Kemenangan meyakinkan 4-0 melawan Burton menggiring the Yellows masuk ke play-off kedua kali nya dalam dua tahun terakhir. Semoga dua pertandingan melawan Blackpool, dapat membawa Oxford United kembali ke Wembley untuk Final Play Off," ujar Anindya Bakrie dikutip dari Tribunnews.

Sejak Anindya menjadi bagian pemilik Oxford, ini bukan kali pertama Oxford menembus babak play-off.

Musim lalu, Oxford juga berhasil menembus babak play-off, namun harus puas di peringkat empat play-off final.

Bertanding di Stadion Kassam, Oxford langsung tampil menekan ke jantung pertahanan Burton Albion.

Di babak semifinal play-off, Oxford United akan menantang peringkat tiga Blackpool FC dengan format pertandingan kandang-tandang.

Laga pertama, Oxford United akan menjamu Blackpool di Stadion Kassam, 19 Mei dan laga kedua pada 22 Mei giliran Blackpool yang menjadi tuan rumah.

Laga semifinal play-off lainnya Lincoln City akan menantang Sunderland AFC. Babak final akan berlangsung 30 Mei.



Share on: