Breaking News
Presiden Madura United : Andai Pemerintah Tak Memberi Izin, Lebih Baik Liga 1 2021 Dibubarkan Saja     Terus Merugi, 5 Klub Liga 1 Desak PT LIB Untuk Segera Gulirkan Kompetisi     Dukung Tim Bulutangkis Indonesia, Eks Pemain Timnas Ini Pukul TV Pakai Raket     Pelatih Persela Ungkap Kelebihan Timnas di Era Shin Tae-yong     Pemain Keturunan Jawa-Belanda Meninggal, Real Madrid dan Ajax Amsterdam Ucapkan Pesan Belasungkawa    
Demi Sekolah, Ronaldo Siap Boyongan Ke Madura
11 Mei 2021 | 12:27 WIB oleh Amirul Mukminin
SepakbolaNasional - @Indosport.com ± 3 bulan yang lalu
20 k   x
Share on:
(Demi Sekolah, Ronaldo Siap Boyongan Ke Madura) - @Indosport.com - Ronaldo Kwateh Penyerang Madura United Berdarah Liberia
Keterangan gambar : Demi Sekolah, Ronaldo Siap Boyongan Ke Madura Ronaldo Kwateh Penyerang Madura United Berdarah Liberia (Sumber gambar:@Indosport.com)

Prioritaskan Pendidikan, Ronaldo Cari Sekolah di Madura

Liga123 - Ronaldo Jaybera Kwateh tetap menaruh prioritas pada pendidikan, selain juga fokus untuk memulai karier sebagai pemain sepakbola profesional bersama Madura United pada Liga 1 musim 2021.

Di antara anggota Tim Laskar Sape Kerrab, Ronaldo memang menjadi pemain paling muda. Usianya baru memasuki 16 tahun, bahkan masih terpaut beberapa tahun dengan alumni Akademi Madura United.

Fokus meniti karier di lapangan hijau, bukan berarti Ronaldo menyisihkan aspek penting kehidupannya. Pendidikan tetap menjadi prioritasnya untuk berjalan beriringan dengan karirnya sebagai pemain sepakbola.

"Walau pun kita sambil bermain bola, meniti karier (sebagai pemain sepakbola profesional), tapi juga jangan melupakan pendidikan," ucap Ronaldo Jaybera Kwateh pada laman resmi Madura United.

Pandemi covid-19 yang terjadi satu tahun terakhir pun tak menghalanginya untuk merampungkan pendidikan. Semangatnya mengikuti mata pelajaran sekolah tak berkurang meski kini masih menjalani sekolah daring.

"Karena (pendidikan) itu penting buat saya dan (menyiapkan) masa depan saya," ungkap pemain kelahiran Yogyakarta yang kini berstatus siswa Kelas 1 Sekolah Menengah Atas tersebut.

 Ingin Boyongan

Seiring hal itu, Ronaldo juga mengungkapkan keinginannya dalam waktu dekat, untuk boyongan dari Yogyakarta menuju Madura. Hal ini sebagai antisipasi jika situasi sudah normal, sekaligus mendekatkan diri dengan karier Sepakbolanya.

Keinginan ini tak lepas dari masa kontraknya di Skuad Madura United, yang berdurasi cukup panjang. Ronaldo mendapat jalan meniti karier sebagai pemain sepakbola profesional dengan kontrak selama 3 tahun, dengan 2 tahun opsi perpanjangan.

"Masih cari-cari informasi. Tapi rencananya pindah sekolah ke Madura," ujar putra Roberto Kwateh, yang dikenal sebagai salah satu penyerang asing top di era Liga Indonesia tersebut.


Share on: