Breaking News
Asnawi Mangkualam Tak Diturunkan, Ansan Greeners Ditahan Imbang Jeonnam Dragons     Akui Dapat Gaji Rp 400 Juta Perbulan, Bagus Kahfi : Pajak nya 38 Persen     Presiden Madura United : Andai Pemerintah Tak Memberi Izin, Lebih Baik Liga 1 2021 Dibubarkan Saja     Terus Merugi, 5 Klub Liga 1 Desak PT LIB Untuk Segera Gulirkan Kompetisi     Dukung Tim Bulutangkis Indonesia, Eks Pemain Timnas Ini Pukul TV Pakai Raket    
Eks Pelatih Timnas Asal Skotlandia, Terjaring Razia Mudik di Solo
10 Mei 2021 | 13:37 WIB oleh Amirul Mukminin
SepakbolaNasional - @Football5star.com ± 3 bulan yang lalu
569   x
Share on:
(Eks Pelatih Timnas Asal Skotlandia, Terjaring Razia Mudik di Solo) - @Football5star.com - Mantan pelatih timnas Indonesia, Simon McMenemy terjaring razia polisi saat berpergian di kota Solo.
Keterangan gambar : Eks Pelatih Timnas Asal Skotlandia, Terjaring Razia Mudik di Solo Mantan pelatih timnas Indonesia, Simon McMenemy terjaring razia polisi saat berpergian di kota Solo. (Sumber gambar:@Football5star.com)

Bule yang Terkena Razia Pemudik Ternyata Mantan Pelatih (Juru Taktik) Tim Nasional Indonesia

Liga123 - Pemerintah Indonesia menetapkan larangan mudik di hari raya Idul Fitri tahun ini. Keputusan ini diambil dengan alasan untuk menekan penyebaran virus Covid19. Meski ada larangan mudik, sebagian masyarakat muslim tetap berupaya bisa pulang ke kampung halaman.

Ada kejadian cukup unik di tengah razia para pemudik jelang perayaan hari Idul Fitri tahun ini. Mantan Pelatih (juru taktik) Tim Nasional Indonesia, Simon McMenemy terjaring razia polisi saat berpergian di kota Solo. McMenemey saat ini menjadi direktur Bhayangkara Solo FC.

Dari unggahan Instagram Story, Kasat Binmas Polresta Solo, Kompol Febriyani Aer, Pelatih (juru taktik) asal Skotlandia ini diberhentikan di Simpang Faroka atau di depan Hotel Allola pada Sabtu (8/5/2021) siang. Lokasi ini memang menjadi salah satu titik penyekatan pihak kepolisian untuk mencegah masuknya pemudik dari luar kota Solo.

Menurut Kompol Febriyani Aer, ia tidak sengaja menghentikan mobil yang dikendarai oleh McMenemey. Lucunya menurut Kompol Febriyani, ia yang tidak tahu bahwa itu Simon mencoba mengajak berbicara dengan bahasa Inggris, kemudian dia kaget ketika dijawab dengan bahasa Indonesia.

McMenemey pun menjelaskan bahwa dirinya bukan seorang pemudik. Ia mengatakan bahwa dirinya tinggal di Colomadu, Karanganyar.

“Susah payah merangkai kata kalimat pake grammer english eehh si bule bisa bhs indo donk,” tulis Kompol Febriyani dalam unggahan Instastory miliknya.

Pada Februari lalu, eks Pelatih (juru taktik) Tim Nasional Indonesia itu ditunjuk menjadi direktur teknik Bhayangka Solo FC yang saat ini bermarkas di Kota Batik tersebut.

“Saya sudah bicara dengan pak Sumardji (COO Bhayangkara Solo FC) untuk minta kembali, karena hati saya selalu ada di Bhayangkara,” ujar McMenemey beberapa waktu lalu.


Share on: