Breaking News
Angka Covid-19 di Jateng Tinggi, Piala Walikota Solo Resmi Ditunda     Dapat Restu, Kiper Arema FC Selangkah Lagi Berkostum AHHA PS Pati FC     Shin Tae-yong : Jika Semua Bermain Seperti Asnawi, Sepak Bola Indonesia Akan Berubah     Kejutan, Persipura Tunjuk Putri Presiden Soekarno Jadi Ketua Dewan Pembina     AHHA PS Pati FC Kumpulkan Pemain Indisipliner Ini Komentar Atta Halilintar    
Rans Cilegon FC Akan Berubah Nama, PSSI Beri Keleluasaan
10 Mei 2021 | 02:38 WIB oleh Amirul Mukminin
Liga2 - @Bolasport.com ± 1 bulan yang lalu
2 k   x
Share on:
(Rans Cilegon FC Akan Berubah Nama, PSSI Beri Keleluasaan) - @Kumparan.com - Logo Rans Cilegon FC
Keterangan gambar : Rans Cilegon FC Akan Berubah Nama, PSSI Beri Keleluasaan Logo Rans Cilegon FC (Sumber gambar:@Kumparan.com)

RANS Cilegon FC Segera Hilangkan Cilegon dan Berubah Jadi RANS United, PSSI Beri Restu

Liga123 - Klub milik Raffi Ahmad, RANS Cilegon FC mengindikasikan akan berganti nama menjadi RANS United dalam pertemuan dengan PSSI di kantor PSSI yang berada di kawasan FX Sudirman, Senayan, Jakarta Pusat, Senin (3/5/2021).

Raffi Ahmad bersama Rudy Salim telah melakukan kunjungan ke kantor PSSI minggu lalu.

Kunjungan ini dimaksudkan Raffi untuk menjalin silaturahmi sekaligus meminta masukan kepada PSSI sebagai induk organisasi Sepakbola di Indonesia.

Pada kunjungan tersebut, Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan dan Wakil Ketua Umum PSSI, Iwan Budianto juga menyinggung mengenai perubahan nama RANS Cilegon FC.

Normalnya, RANS Cilegon FC sebelumnya bernama Cilegon United FC.

Setelah akuisisi Raffi Ahmad dan Rudy Salim pada 31 Maret 2021, maka ada perubahan nama menjadi RANS Cilegon FC.

Mochamad Iriawan mempersilahkan Raffi mengubah nama RANS Cilegon FC, asal sesuai dengan statuta PSSI.

"Ini kan setahun dulu pakai nama Cilegon kan, nanti langsung berubah, RANS United," ujar Iriawan dikutip BolaSport.com dari channel Youtube RANS Entertainment yang tayang pada 8 Mei 2021.

"Gak ada masalah. Di luar kan rame ada masalah dengan Cilegon? Saya bilang nggak ada masalah," tambahnya.

Sementara itu, Iwan Budianto secara lebih lanjut menjelaskan proses pergantian nama menurut statuta PSSI.

"PSSI memberikan keleluasaan kepada club sepakbola untuk berganti nama. Kendati Demikian ada 7 klub yang tidak diperbolehkan untuk berganti nama," ujar Iwan Budianto.

Ketujuh klub yang dimaksud merupakan klub pendiri PSSI yakni PSIM Yogyakarta, Persis Solo, Persib Bandung, Persija Jakarta, Persebaya Surabaya, PSM Madiun dan PPSM Magelang.

"Kalau RANS Cilegon termasuk yang boleh, baik berubah nama, domisili. Tujuan PSSI sebenarnya (membolehkan pergantian nama klub) agar klub tidak bangkrut," ujar Iwan Budianto lagi.

Pertemuan antara RANS Cilegon FC dan PSSI berlanjut ke sesi konferensi pers.

Mochamad Iriawan tak lupa menyampaikan wejangan kepada Raffi Ahmad dan kolega.

"Saya berpesan tadi mengurus Sepakbola tidak mudah, kalau anda sudah nyemplung ke Sepakbola harus siap dengan apa yang dipunya," ujar pria yang sering disapa Iwan Bule tersebut.

"Yang penting bagaimana mengatur dengan baik, kemudian Pelatih (juru taktik) yang bagus, hubungan antara Manajer, chairman, dan para pemain, mungkin itu kuncinya yang terbaik," imbuhnya.

Sementara itu, Raffi Ahmad dalam sambutannya menyampaikan rasa terimakasih kepada PSSI yang membuka kesempatan untuk merekatkan hubungan silaturahmi.

Dianggap Raffi Ahmad, PSSI selayaknya orang tua bagi RANS Cilegon FC.

"Terimakasih yang sebesar-besarnya kepada PSSI terutama pak Ketua Umum yang membukakan pintunya kami bisa bersilaturahmi," ujar Raffi Ahmad.

"Karena apapun kami disini ibaratnya PSSI itu orang tua kami, bagi pelaku Sepakbola."

"RANS Cilegon FC pastinya butuh arahan dan bimbingan," tambahnya.

RANS Cilegon FC terus bersiap jelang bergulirnya Liga 2 2021.

Mereka rencananya akan melakukan Training Camp (TC) di Bali pasca-lebaran.


Share on: