Breaking News
Kasus Ezra Walian Beres, PSSI Berpeluang Buka Kran Pemain Naturalisasi     Pertajam Lini Depan, Resmi MU Ikat Mantan Bomber Barito Putera     Kecewa dengan Oknum yang Rugikan Persipura, Jakcsen F Tiago Berfikir untuk Mundur     Dapat Restu dari FIFA, PSSI Pastikan Ezra Walian dapat Bela Timnas Indonesia     Setelah Lama Menghilang, Arema FC Berencana Kembali Gunakan Jasa Kurnia Meiga    
Pelatih Persebaya Sebut Jika Degradasi Ditiadakan, Liga 1 Rawan Pengaturan Skor
09 Mei 2021 | 04:07 WIB oleh Amirul Mukminin
Liga1 - @Football5star.com ± 1 bulan yang lalu
1 k   x
Share on:
(Pelatih Persebaya Sebut Jika Degradasi Ditiadakan, Liga 1 Rawan Pengaturan Skor) - @Football5star.com - Pelatih Persebaya Surabaya Aji santoso
Keterangan gambar : Pelatih Persebaya Sebut Jika Degradasi Ditiadakan, Liga 1 Rawan Pengaturan Skor Pelatih Persebaya Surabaya Aji santoso (Sumber gambar:@Football5star.com)

Liga 1 2021 Tanpa Degradasi Rawan Pengaturan Skor

Liga123 - Wacana PSSI yang ingin menggulirkan Liga 1 2021 tanpa adanya degradasi justru rawan terjadi pengaturan skor. Hal itu disuarakan oleh Pelatih (juru taktik) Persebaya, Aji Santoso, yang menilai Liga 1 akan kehilangan daya tariknya kalau menghapus degradasi.

Normalnya, belakangan memang suporter ramai membicarakan soal Liga 1 2021 tanpa degradasi di media sosial. Sejumlah klub Liga 1 pun menyatakan sikapnya. Ada yang mendukung, tapi banyak pula menolak mentah-mentah usulan tersebut. Suporter pun dengan tegas menolak wacana itu.

Aji Santoso pun mengakui kalau Liga 1 bakalan cenderung monoton andai degradasi dihapus oleh PSSI. Bahkan, menurutnya kompetisi bisa berjalan tak sehat andai dipaksakan tanpa degradasi.

“Kalau Liga 1 digelar tanpa adanya degradasi itu intinya ya kurang seru. Jadi menurut saya akan lebih baik apabila ada degradasi. Karena kalau ditiadakan itu akan rawan pengaturan skor,” ungkap Aji Santoso singkat saat dihubungi oleh awak media.

PSSI sendiri sebelumnya berkukuh menyebut wacana menghapus degradasi di Liga 1 2021 merupakan usulan klub. Usulan itu kemudian dibawa dalam rapat Komite Eksekutif (Exco) PSSI untuk dibahas. Setelah dibahas di rapat Exco PSSI, usulan dari klub-klub itu akan dimintakan persetujuan dalam Kongres Tahunan PSSI yang akan diselenggarakan di Jakarta pada 29 Mei

“Bahwa Exco PSSI mengakomodasi surat permohonan dari sebagian besar klub Liga 1 dan Liga 2 tentang permohonan kompetisi tanpa degradasi. Kendati Demikian tetap ada promosi, juara Liga 1 dan juara Liga 2 tetap ada,” kata Plt Sekjen Yunus Nusi.


Share on: