Breaking News
Kasus Ezra Walian Beres, PSSI Berpeluang Buka Kran Pemain Naturalisasi     Pertajam Lini Depan, Resmi MU Ikat Mantan Bomber Barito Putera     Kecewa dengan Oknum yang Rugikan Persipura, Jakcsen F Tiago Berfikir untuk Mundur     Dapat Restu dari FIFA, PSSI Pastikan Ezra Walian dapat Bela Timnas Indonesia     Setelah Lama Menghilang, Arema FC Berencana Kembali Gunakan Jasa Kurnia Meiga    
Diajak Suarakan Kompetisi Tanpa Degradasi, Persipura Menolak
08 Mei 2021 | 22:02 WIB oleh Amirul Mukminin
Liga1 - @Skor.Id ± 1 bulan yang lalu
1 k   x
Share on:
(Diajak Suarakan Kompetisi Tanpa Degradasi, Persipura Menolak) - @Skor.Id - Logo persipura jayapura
Keterangan gambar : Diajak Suarakan Kompetisi Tanpa Degradasi, Persipura Menolak Logo persipura jayapura (Sumber gambar:@Skor.Id)

Persipura Tegas Menolak meski Sempat Dibujuk untuk Setuju Liga 1 Tanpa Degradasi

Liga123 - Satu per satu perwakilan tim menyuarakan penolakan terhadap rencana kompetisi Liga 1 musim 2021-2022 digelar tanpa sistem degradasi.

Terbaru, Persipura Jayapura menolak dengan tegas rencana tersebut yang kabarnya akan diputuskan dalam Kongres Tahunan PSSI pada 29 Mei mendatang di Jakarta.

Manajer Persipura Jayapura, Ridwan Bento Madubun, menjelaskan sedikit kronologi hingga munculnya wacana kompetisi Liga 1 musim 2021-2022 tanpa sistem degradasi.

"Sejak musim lalu kami sudah ribut saat virtual meeting. Persipura jelas tidak setuju kompetisi tanpa degradasi, seburuk apapun kondisi tim saat ini kami pasti ingin tetap jalankan regulasi," ujar Ridwan dalam rilis yang diterima Skor.id, Sabtu (8/5/2021)

Ridwan menambahkan, kompetisi tanpa degradasi sudah pasti mengabaikan sporting merit.

Integritas kompetisi itu sendiri patut diragukan, dan makin lebar peluang dilakukannya jual-beli pertandingan. "Apakah ini tujuannya? Entahlah," Ridwan menambahkan.

Ia juga menceritakan bahwa minggu lalu, pihak Persipura sempat diajak untuk menyuarakan kompetisi musim ini tanpa degradasi.

Kendati Demikian hal itu ditolak mentah-mentah oleh tim berjulukan Mutiara Hitam ini lantaran tak ingin mencederai kompetisi yang sesuai aturan amanat dari statuta.

"Minggu lalu Persipura diajak juga untuk menyuarakan tanpa degradasi, tapi saya tolak, kami mau sesuai aturan saja. Katanya lagi susah karena Covid19, yah kenapa tidak bikin turnamen panjang saja supaya tidak merusak marwah kompetisi," Ridwan memungkasi.

Sebelumnya rencana kompetisi Liga 1 musim 2021-2022 tanpa degradasi terus mengemuka.

Terbaru, Plt Sekjen (Sekretaris Jendral) PSSI, Yunus Nusi, berbicara usulan klub terkait peniadaan sistem degradasi akan dibawa ke dalam Kongres Tahunan PSSI.

Dikatajan Yunus Nusi, ada beberapa alasan mengapa sejumlah klub bersikeras mengusulkan ide kompetisi tanpa degradasi musim ini.

Di antaranya, mereka menilai bahwa jalannya kompetisi masih dalam suasana pandemi Covid19.

Dilain sisi, PSSI sebagai regulator serta PT Liga Indonesia Baru (LIB) sebagai operator kompetisi, dan klub masih perlu membiasakan diri terkait penerapan protokol kesehatan.


Share on: