Breaking News
Kasus Ezra Walian Beres, PSSI Berpeluang Buka Kran Pemain Naturalisasi     Pertajam Lini Depan, Resmi MU Ikat Mantan Bomber Barito Putera     Kecewa dengan Oknum yang Rugikan Persipura, Jakcsen F Tiago Berfikir untuk Mundur     Dapat Restu dari FIFA, PSSI Pastikan Ezra Walian dapat Bela Timnas Indonesia     Setelah Lama Menghilang, Arema FC Berencana Kembali Gunakan Jasa Kurnia Meiga    
Data dan Fakta Arthur Irawan Jebolan Eropa yang Gagal Bersinar di Liga Indonesia
08 Mei 2021 | 06:33 WIB oleh Amirul Mukminin
SepakbolaNasional - @Bolanas.com ± 1 bulan yang lalu
4 k   x
Share on:
(Data dan Fakta Arthur Irawan Jebolan Eropa yang Gagal Bersinar di Liga Indonesia) - @Bolanas.com - Arthur Irawan saat membela timna, Waasland-Beveren.
Keterangan gambar : Data dan Fakta Arthur Irawan Jebolan Eropa yang Gagal Bersinar di Liga Indonesia Arthur Irawan saat membela timna, Waasland-Beveren. (Sumber gambar:@Bolanas.com)

Riwayat Arthur Irawan - Pernah Main Bareng Eric Bailly, Kantongi Satu Caps Tim Nasional Indonesia pada 2012

Liga123 - Arthur Irawan mengundang perhatian publik Indonesia setelah menjadi pemain terbaru yang dipanggil Shin Tae-yong.

Bek PSS Sleman, Arthur Irawan, baru saja menerima panggilan dari Tim Nasional Indonesia.

Arthur Irawan tercatat menjalani hari perdana latihan bareng Tim Nasional Indonesia pada Jum'at (7/5/2021).

Pemanggilan Arthur Irawan tersebut sampai memantik respons warganet yang tampak "heran" dengan keputusan Shin Tae-yong itu.

"Saya bahagia dan bangga mendapat kesempatan ke Tim Nasional," ujar Arthur di laman resmi PSS (7/5/2021).

Di pihak lain, PSSI memiliki penjelasan tersendiri soal kemunculan Arthur di TC Tim Nasional Indonesia.

"Saat ini kondisinya ada beberapa pemain yang cedera dan Firza Andika mengundurkan diri dari TC Tim Nasional Indonesia," tulis PSSI di laman resminya (7/5/2021).

"Tim Pelatih (juru taktik) Tim Nasional Indonesia juga membutuhkan pemain pada internal game hari ini dan tanggal 11 Mei mendatang."

Arthur sendiri merupakan salah satu dari sedikit pemain yang memiliki pengalaman merumput di Eropa.

Pemain berjuluk King Arthur itu tercatat pernah membela dua klub Liga Spanyol, yaitu Espanyol B dan Malaga B, serta klub Belgia Waasland-Beveren.

Bersama Espanyol B, Arthur berkesempatan bermain bersama sejumlah pemain yang kini menjadi bintang dunia.

Dalam penelusuran melalui Transfermarkt, Arthur pernah berada dalam satu Skuad dengan Pau Lopez (kini membela AS Roma), Joan Jordan (Sevilla), hingga Eric Bailly (Manchester United).

Ia total mencatatkan 8 penampilan bersama Espanyol B pada 2012/13.

Karier Arthur di klub Indonesia tergolong semenjana, mengingat ia tak pernah bermain lebih dari tiga kali di Badak Lampung FC, Borneo FC, Persebaya Surabaya, hingga Persija Jakarta.

Ia baru mendapat menit bermain "lumayan" di PSS Sleman, dengan total mencatatkan delapan penampilan.

Di Tim Nasional Indonesia, penampilan tunggal Arthur terjadi pada laga Ujicoba /Training Match jelang Piala AFF 2012 melawan Timor Leste.

"Saya bermain cukup baik hari ini dan tim kami menang," ungkap Arthur saat itu (14/11/2012).

"Tugas saya sebagai pemain belakang sudah selesai, gawang tim Indonesia hari ini tidak kebobolan," ungkapnya.

Arthur Irawan berpotensi menambah caps di Tim Nasional Indonesia bila dibawa Shin Tae-yong ke Uni Emirat Arab pada ajang Kualifikasi Piala Dunia 2022 mendatang.


Share on: