Breaking News
Asnawi Mangkualam Tak Diturunkan, Ansan Greeners Ditahan Imbang Jeonnam Dragons     Akui Dapat Gaji Rp 400 Juta Perbulan, Bagus Kahfi : Pajak nya 38 Persen     Presiden Madura United : Andai Pemerintah Tak Memberi Izin, Lebih Baik Liga 1 2021 Dibubarkan Saja     Terus Merugi, 5 Klub Liga 1 Desak PT LIB Untuk Segera Gulirkan Kompetisi     Dukung Tim Bulutangkis Indonesia, Eks Pemain Timnas Ini Pukul TV Pakai Raket    
Berbeda Keyakinan dengan Sang Istri dan Anak Jacksen F Tiago Tetap Jaga Toleransi di Bulan Ramadhan
07 Mei 2021 | 12:40 WIB oleh Amirul Mukminin
SepakbolaNasional - @Indosport.com ± 3 bulan yang lalu
1 k   x
Share on:
(Berbeda Keyakinan dengan Sang Istri dan Anak Jacksen F Tiago Tetap Jaga Toleransi di Bulan Ramadhan) - @Indosport.com - Pelatih Persipura Jayapura, Jacksen Tiago, selalu menjaga toleransi dalam keluarga kecilnya yang hidup dengan keyakinan yang berbeda dalam satu rumah.
Keterangan gambar : Berbeda Keyakinan dengan Sang Istri dan Anak Jacksen F Tiago Tetap Jaga Toleransi di Bulan Ramadhan Pelatih Persipura Jayapura, Jacksen Tiago, selalu menjaga toleransi dalam keluarga kecilnya yang hidup dengan keyakinan yang berbeda dalam satu rumah. (Sumber gambar:@Indosport.com)

Beda Agama, Begini Toleransi Saat Ramadhan di Keluarga Jacksen Tiago

Liga123 - Pelatih (Juru Taktik) Persipura Jayapura, Jacksen Tiago, selalu menjaga toleransi dalam keluarga kecilnya yang hidup dengan keyakinan yang berbeda dalam satu rumah.

Istri dan anak Jacksen tetap menjalankan kewajiban mereka sebagai seorang muslim, berpuasa di bulan Ramadhan. Sementara Jacksen, meskipun dia seorang nasrani, tetap menghormati apa yang dijalani oleh istri dan anaknya.

Sejak menikah dengan sang istri, Nadirah Bajamal, Jacksen Tiago sudah terbiasa dengan suasana Ramadhan. Terlebih, mereka tinggal di Kota Surabaya yang mayoritas penduduknya beragama Islam.

Kendati Demikian, Pelatih (juru taktik) asal Brasil itu selalu menjaga toleransi dalam keluarga kecilnya. Jacksen selalu mendukung istri dan anaknya yang menjalankan ibadah puasa.

"Kehidupan kami tetap berjalan normal seperti biasanya, dan bagaimana kita harus saling respek dan saling menghargai dalam segala hal,” ungkap Jacksen, Senin (03/05/21).

“Semua berjalan biasa saja. Di saat bulan Ramadhan ketika saya berada di rumah, saya selalu belikan kurma untuk istri saya dan memasak masakan untuk berbuka dan sahur. Anak saya (Hugo Samir) dia ikut seleksi di Bhayangkara dan saya selalu ingatkan dia untuk berbuka dan sahur," lanjutnya.

"Dengan istri saya juga sama, saya sering bicara bahwa apa yang bisa dimakan dan dilakukan ketika berpuasa, begitupun dengan hari raya natal, saya tetap menjalankan dan sangat merespek mereka.”

“Toleransi selalu dijaga. Kita sangat menghargai dan saling mensupport. Puasa sunah pun istri saya sering menjalankan, makanya keluarga kita diberkati terus," tambah Jacksen.

Gelandang Persipura Tetap Berpuasa

Sementara itu di Skuad Persipura Jayapura yang diasuh Jacksen Tiago, gelandang Muhammad Tahir tetap menjalani rutinitasnya sebagai seorang pesepakbola. Meski harus berlatih di tengah panas terik, namun Tahir tetap berpuasa di bulan Ramadhan.

Gelandang jangkar tim Mutiara Hitam ini tetap menjalankan kewajibannya sebagai umat muslim, sembari tetap berlatih bersama rekan-rekannya di Persipura untuk mematangkan kesiapan jelang tampil di Piala AFC.

Meski harus berlatih dengan intensitas yang tinggi, namun gelandang berdarah Bugis itu tak menjadikan hal tersebut sebagai sebuah halangan.

"Puasa bagi saya bukan sebuah halangan, karena itu juga wajib. Kalau latihan itu juga adalah pekerjaan saya, jadi harus tetap saya tekuni. Walaupun berpuasa, itu tidak berpengaruh bagi saya," ujar Muhammad Tahir, belum lama ini.

Selain Muhammad Tahir, tiga kiper Persipura juga tetap menjalankan ibadah puasa. Mereka yakni Dede Sulaiman, Fitrul Dwi Rustapa dan Mario Fabio Londok


Share on: