Breaking News
Akui Dapat Gaji Rp 400 Juta Perbulan, Bagus Kahfi : Pajak nya 38 Persen     Presiden Madura United : Andai Pemerintah Tak Memberi Izin, Lebih Baik Liga 1 2021 Dibubarkan Saja     Terus Merugi, 5 Klub Liga 1 Desak PT LIB Untuk Segera Gulirkan Kompetisi     Dukung Tim Bulutangkis Indonesia, Eks Pemain Timnas Ini Pukul TV Pakai Raket     Pelatih Persela Ungkap Kelebihan Timnas di Era Shin Tae-yong    
Targetkan Medali Emas SEA Games, PSSI Resmi Tunjuk Uden Kusuma Wijaya Sebagai Manajer Timnas
05 Mei 2021 | 22:20 WIB oleh Amirul Mukminin
TimnasIndonesia - @Goal.com ± 3 bulan yang lalu
506   x
Share on:
(Targetkan Medali Emas SEA Games, PSSI Resmi Tunjuk Uden Kusuma Wijaya Sebagai Manajer Timnas) - @Goal.com - Brigjen Pol Uden Kusuma Wijaya berfoto di samping Trofi Piala Menpora 2021
Keterangan gambar : Targetkan Medali Emas SEA Games, PSSI Resmi Tunjuk Uden Kusuma Wijaya Sebagai Manajer Timnas Brigjen Pol Uden Kusuma Wijaya berfoto di samping Trofi Piala Menpora 2021 (Sumber gambar:@Goal.com)

PSSI Resmi Tunjuk Manajer Tim Nasional Indonesia Untuk SEA Games 2021

Liga123 - Manajer Tim Nasional Indonesia untuk SEA Games 2021, sudah ditunjuk. PSSI memilih Uden Kusuma Wijaya, menempati posisi tersebut setelah melakukan rapat Komite Eksekutif (Exco) dua hari lalu.

Ketua umum PSSI Mochamad Iriawan, menyatakan Uden dinilai sosok yang tepat untuk menjadi Manajer Tim Nasional Indonesia. Ia pun mengaku orang mengusulkan namanya di posisi tersebut.

“Pak Uden kami rasa pantas mengemban posisi Manajer Tim Nasional Indonesia pada SEA Games 2021 mendatang. Ia punya kapasitas serta kemampuan sebagai Manajer tim, dan juga beliau sudah berpengalaman di sepakbola Indonesia,” ujar Iriawan, dalam situs resmi PSSI.

Dengan itu, Iriawan berharap Uden dapat bekerja maksimal. Target yang dipatok untuk Tim Nasional Indonesia di SEA Games adalah membawa pulang medali emas.   

“Kami harap pak Uden mampu mengemban tugasnya dengan baik dan PSSI memberikan dukungan penuh kepadanya. Terlebih lagi kami menargetkan Tim Nasional Indonesia meraih emas SEA Games 2021 mendatang,” ujarnya.

Sementara Uden, menyambut positif atas penunjukkan tersebut. Ia bakal mengeluarkan seluruh kemampuan terbaiknya sehingga Tim Nasional Indonesia bisa memenuhi target yang diberikan PSSI.

“Saya mengucapan terima kasih kepada ketum dan Exco PSSI atas kepercayaan yang diberikan kepada saya. Selaku Manajer tentunya yang pertama akan saya kelola adalah pemain. Saya akan berkomunikasi dengan para Pelatih (juru taktik) Tim Nasional tentang pemain yang akan dipilih," ujar Uden.

"Tugas saya sebagai Manajer adalah mengelola aspek-aspek terkait kebutuhan tim sampai dengan jelang pertandingan. Saya akan menjembatani kepentingan tim," Uden menambahkan.

Pada SEA Games dua tahun lalu, Tim Nasional Indonesia hampir saja menyabet medali emas. Sayang, di laga final Tim Garuda Junior menyerah tiga gol tanpa balas dari Vietnam.

Raihan tersebut lebih baik dibanding saat SEA Games 2017. Ketika itu, Tim Nasional Indonesia yang dilatih Luis Milla, membawa pulang medali perunggu.


Share on: