Breaking News
Angka Covid-19 di Jateng Tinggi, Piala Walikota Solo Resmi Ditunda     Dapat Restu, Kiper Arema FC Selangkah Lagi Berkostum AHHA PS Pati FC     Shin Tae-yong : Jika Semua Bermain Seperti Asnawi, Sepak Bola Indonesia Akan Berubah     Kejutan, Persipura Tunjuk Putri Presiden Soekarno Jadi Ketua Dewan Pembina     AHHA PS Pati FC Kumpulkan Pemain Indisipliner Ini Komentar Atta Halilintar    
Meski Jalani Laga Berat di Liga Korea, Asnawi Mangkualam Tetap Jalankan Ibadah Puasa
05 Mei 2021 | 12:04 WIB oleh Amirul Mukminin
SepakbolaAsia - @Indosport.com ± 1 bulan yang lalu
228   x
Share on:
(Meski Jalani Laga Berat di Liga Korea, Asnawi Mangkualam Tetap Jalankan Ibadah Puasa) - @Bolanas.com - Asnawi Mangkualam Bahar Saat Diperkenalkan  Ansan Greeners FC
Keterangan gambar : Meski Jalani Laga Berat di Liga Korea, Asnawi Mangkualam Tetap Jalankan Ibadah Puasa Asnawi Mangkualam Bahar Saat Diperkenalkan Ansan Greeners FC (Sumber gambar:@Bolanas.com)

Tetap Jalankan Puasa Ramadan, Asnawi Mangkualam Bikin Ansan Greeners Terkesan

Liga123 - Salah satu pengurus klub Ansan Greeners mengaku terkesan melihat ketangguhan Asnawi Mangkualam yang memilih untuk tetap menjalankan ibadah puasa di bulan Ramadan.

Meski harus melalui perjuangan berat di K-League 2, Asnawi Mangkualam Bahar tidak mau melewatkan kesempatan untuk menjalankan ibadah puasa. Perjuangannya saat berpuasa ternyata sukses membuat salah satu pengurus klub Ansan Greeners merasa terkesan.

"Asnawi seorang Muslim, dia menjalankan periode Ramadan dengan ketat. Dia adalah sosok pemain bermental kuat. Belakangan ini dia berpuasa hingga malam," ujarnya dikutip dari sports-g.com.

Berpuasa ternyata tidak menghalangi prestasi Asnawi Mangkualam Bahar selama berjuang di Korea Selatan. Normalnya, Asnawi benar-benar telah menunjukan perkembangan yang pesat di kasta kedua Liga Korea Selatan atau K-League 2 musim 2021.

Belum lama ini, eks pemain PSM Makassar itu berhasil masuk ke dalam best XI minggu kedelapan K-League 2.  Selain hal itu,, yang terbaru Asnawi Mangkualam Bahar juga sukses terpilih mejadi pemain terbaik K-League 2 edisi bulan April 2021.

Tentunya itu adalah prestasi membanggakan yang telah diukir Asnawi selama berkarier di Negeri Gingseng. Meski demikian, pemain berlabel Tim Nasional Indonesia itu juga harus melewati kendala yang tidak mudah.

Minggu (02/05/21), Asnawi Mangkualam Bahar dibekap cedera hamstring saat melakoni lagamelawan Seoul E-Land di minggu ke-9 K-League 2. Cedera tersebut membuatnya harus absen selama dua minggu.

Dibekap Cedera Hamstring

"Saya merasa sedikit kecewa, entah apakah itu karena efek dia berpuasa sehingga membuatnya cedera di paruh kedua," ujar seorang pengurus klub Ansan Greeners.

Ada yang menduga keputusan Asnawi Mangkualam Bahar untuk tetap berpuasa sedikit berpengaruh terhadap performanya di lapangan. Cedera hamstring yang dideritanya membuat Asnawi harus absen di dua pertandingan Ansan Greeners.

Meski demikian, pemain berusia 21 tahun itu bertekad untuk pulih sebelum laga menghadapi Jeonnam Dragons pada 17 Mei mendatang.

"Cedera Hamstring itu memang istirahat dua minggu paling lama. Saya berharap proses penyembuhan lebih cepat. Dan bisa sembuh sebelum lawan Jeonam," ucap Asnawi Mangkualam Bahar dalam PSSI Pers secara virtual.

Tak hanya permasalahan cedera, Asnawi juga bicara terkait Training Camp bersama Tim Nasional Indonesia. Dirinya masih menunggu konfirmasi dari tim Pelatih (juru taktik) Ansan Greeners.

"Awalnya saya pergi pada tanggal 18 setelah kawan Jeonam. Tapi masih menunggu konfirmasi dan bila berlatih bersama Tim Nasional kemungkinan saya langsung ke Dubai," pungkasnya.


Share on: