Breaking News
Terungkap, Ini Alasan Penyerang Persib Lebih Pilih Berkarir di Indonesia Daripada di Eropa     Pelatih Rans Cilegon FC Buka Suara Perihal Kemungkinan Rekrut Greg Nwokolo     Terus Tampil Konsisten, Media Inggris Memprediksi Elkan Baggott Akan jadi Pilihan Utama Ipswich Town Musim Depan     Panggil 5 Nama Baru, Shin Tae-yong Putuskan Coret Yanto Basna dan M Riyandi     Sambut Liga 1, Persik Kediri Bidik Pemain Asing yang Belum Pernah Main di Indonesia    
Pemerintah Beri Lampu Hijau Liga 1 Dihadiri Penonton Ini Respon PT LIB
22 April 2021 - 19:17 WIB oleh Amirul Mukminin
Liga1 - @Skor.Id ยฑ 14 hari yang lalu
491   x
Share on:
(Pemerintah Beri Lampu Hijau Liga 1 Dihadiri Penonton Ini Respon PT LIB) - @Bola.com - Akhmad Lukita Direktur Utama PT LIB
Keterangan gambar : Pemerintah Beri Lampu Hijau Liga 1 Dihadiri Penonton Ini Respon PT LIB Akhmad Lukita Direktur Utama PT LIB (Sumber gambar:@Bola.com)

PT Liga Indonesia Baru (LIB) Kebut Kajian Kompetisi Dihadiri Penonton Sebelum Piala Menpora Rampung

Liga123 - Direktur Utama PT Liga Indonesia Baru (LIB), Akhmad Hadian Lukita menjelaskan saat ini pihaknya masih terus mengkaji wacana mengadakankompetisi Liga 1 Indonesia dan Liga 2 Indonesia dengan adanya penonton dengan jumlah terbatas.

Bahkan ia ingin kajian adanya penonton dengan jumlah terbatas tersebut bisa selesai sebelum Piala Menpora 2021 rampung, akhir minggu ini.

"Harapan kami (selesai) sebelum final Piala Menpora 2021. Ada beberapa yang belum terlalu luas dan lengkap," ujar Akhmad Hadian Lukita.

"Jadi kami ingin membuatnya lebih komprehensif," ia menambahkan, seperti dikutip dari Antara.

Dimana Sebelumnya, PT Liga Indonesia Baru (LIB) gerak cepat melakukan kajian ini lantaran telah mendapatkan lampu hijau dari Menteri Koordinator bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Republik Indonesia (RI), Muhadjir Effendy.

Yakni untuk mengadakanpertandingan Liga 1 Indonesia dan Liga 2 Indonesia dengan dihadiri penonton secara langsung di stadion meski dengan jumlah terbatas.

Bukan tanpa alasan Muhadjir memberikan lampu hijau tersebut. Dimana Sebelumnya, ia bersama jajarannyaa memantau langsung pagelaran Piala Menpora 2021.

Menurutnya, dengan menerapkan protokol kesehatan yang sudah sangat ketat, ada kemungkinan kompetisi dihadiri penonton meskipun dengan jumlah terbatas terlebih dahulu.

Tidak hanya Menko PMK saja, kajian soal penonton di stadion saat Liga 1 Indonesia dan 2 bergulir  juga diminta langsung oleh Presiden RI, Joko Widodo (Jokowi).

Jokowi memerintahkan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) RI, Zainudin Amali untuk mempelajari kemungkinan tersebut dan mengkajinya bersama PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator kompetisi.

Sejauh ini, PT Liga Indonesia Baru (LIB) dan PSSI masih mengadakanturnamen pramusim bertajuk Piala Menpora 2021.

Pada gelaran tersebut, keduanya masih belum bisa menghadirkan pentonton dalam stadion. Meski demikian, gelaran Piala Menpora 2021 bisa berjalan dengan lancar.

Dimana Sebelumnya, PSSI setelah melakukan pertemuan dengan Menpora dan PT Liga Indonesia Baru (LIB), mempunyai rencana mengadakanLiga 1 Indonesia 2021-2022 pada awal Juli.

"Setelah berdiskusi, di mana kami akan mencoba menggulirkan kompetisi pada bulan Juli awal, sekitar tanggal 3, itu kami kira waktu yang tepat," ujar Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan.

Share on: