Breaking News
Terungkap, Ini Alasan Penyerang Persib Lebih Pilih Berkarir di Indonesia Daripada di Eropa     Pelatih Rans Cilegon FC Buka Suara Perihal Kemungkinan Rekrut Greg Nwokolo     Terus Tampil Konsisten, Media Inggris Memprediksi Elkan Baggott Akan jadi Pilihan Utama Ipswich Town Musim Depan     Panggil 5 Nama Baru, Shin Tae-yong Putuskan Coret Yanto Basna dan M Riyandi     Sambut Liga 1, Persik Kediri Bidik Pemain Asing yang Belum Pernah Main di Indonesia    
Pantau Piala Menpora dari Korea, Shin Tae-yong Kantongi Nama-nama Pemain yang Ikuti TC Timnas Pada Awal Mei
22 April 2021 - 20:00 WIB oleh Amirul Mukminin
TimnasIndonesia - @Suara.com ยฑ 14 hari yang lalu
338   x
Share on:
(Pantau Piala Menpora dari Korea, Shin Tae-yong Kantongi Nama-nama Pemain yang Ikuti TC Timnas Pada Awal Mei) - @Suara.com - Shin Tae Yong dalam sesi latihan timnas Indonesia di Stadion Madya, Senayan, Jakarta, (15/2/2020).
Keterangan gambar : Pantau Piala Menpora dari Korea, Shin Tae-yong Kantongi Nama-nama Pemain yang Ikuti TC Timnas Pada Awal Mei Shin Tae Yong dalam sesi latihan timnas Indonesia di Stadion Madya, Senayan, Jakarta, (15/2/2020). (Sumber gambar:@Suara.com)

Pantau Pemain di Piala Menpora, Shin Tae-yong Balik ke Indonesia Awal Mei

Liga123 - Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan menyebutkan kalau Pelatih (juru taktik) kepala Tim Nasional Indonesia, Shin Tae-yong akan kembali ke Tanah Air dari negara asalnya, Korea Selatan (Korsel) pada awal Mei nanti.

Normalnya, Shin Tae-yong berada di Korsel untuk pemulihan pasca terpapar COVID-19 beberapa waktu lalu. Sempat mendapat perawatan di rumah sakit, Shin Tae-yong memberi keputusan mudik usai negatif COVID-19.

Memang ada sakit lain yang diderita Pelatih (juru taktik) berusia 51 tahun tersebut sehingga dirasa perlu melakulan perawatan di negara asalnya.

Kendati Demikian, 2 Mei nanti ia dijadwalkan terbang dari Korsel untuk kembali ke Indonesia.

"Shin Tae-yong kembali tanggal 2 Mei. Nanti kita atur protokolnya dan segala macam," ungkap Iriawan kepada awak media.

Tim Nasional Senior Indonesia sendiri memang dijadwalkan mengadakantraining camp (TC) di Jakarta pada 1 Mei 2021. Oleh sebab itu, Shin Tae-yong harus hadir untuk memimpin TC.

Menurut Iriawan, Shin sudah mengantongi siapa-siapa saja pemain yang akan dipanggil untuk TC tersebut. Sang juru taktik rupanya telah melakukan pemantauan pemain di gelaran Piala Menpora 2021 melalui layar kaca.

"Dia tetap memperhatikan pertandingan (di Piala Menpora), video juga dikirim. Pemain sudah ada dalam catatan dia untuk nanti ikut TC," papar Iriawan.

TC Tim Nasional Indonesia ini merupakan persiapan jelang Skuad Garuda melakoni tiga laga sisa di Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia; yakni menghadapi Thailand, Vietnam, serta Uni Emirat Arab (UEA) pada Juni 2021.

Sebelum itu pun ada dua laga Ujicoba /Training Match internasional yang akan dilakoni Tim Nasional Indonesia; melawan Afganistan dan Oman. Uji tanding akan digelar pada akhir Mei di UEA.

"TC di Jakarta dulu habis itu baru pindah ke sana (UEA). Tiga laga sisa kualifikasi kan juga digelar di tempat netral, di UEA akibat pandemi (COVID-19) ini. Mohon doanya," pungkas Iriawan.

Share on: