Breaking News
Eks SC Feyenoord Tiba di Solo, Peluang Gabung Persis Makin Besar     Buang Sampah Tanpa Dipilah, Asnawi Mangkualam dapat Masalah di Korea Selatan     Cetak 13 Gol Bersama Garuda Select, Bintang Muda PSM Ini Berharap Bisa Lanjutkan Karir di Eropa     Shin Tae-yong : Kemampuan Pemain Timnas Tidak Kalah dengan Pemain Korea Selatan     Demi Bisa Bersaing dengan Raffi Ahmad, Baim Wong Siap Akuisisi Tim Liga 2    
Piala Menpora Banjir Kartu, Departemen Wasit Beberkan Alasan nya
18 April 2021 | 13:52 WIB oleh Amirul Mukminin
SepakbolaNasional - @Football5star.com ± 28 hari yang lalu
327   x
Share on:
(Piala Menpora Banjir Kartu, Departemen Wasit Beberkan Alasan nya) - @Football5star.com - Duel Panas PSM Makassar dan Persija Jakarta di Semifinal Leg Pertama Piala Menpora
Keterangan gambar : Piala Menpora Banjir Kartu, Departemen Wasit Beberkan Alasan nya Duel Panas PSM Makassar dan Persija Jakarta di Semifinal Leg Pertama Piala Menpora (Sumber gambar:@Football5star.com)

Terungkap, Ternyata Ini Alasan Wasit di Piala Menpora 2021 Galak-Galak

Liga123 - Belakangan, keputusan wasit yang memimpin Piala Menpora 2021 disorot karena ketegasannya yang mudah mengeluarkan kartu. Ternyata memang, para wasit itu sudah diarahkan agar lebih tegas dalam mengambil keputusan.

Normalnya, Piala Menpora memang terbilang banjir kartu. Bahkan, pada semifinal leg pertama saja, tercipta 17 kartu kuning dan satu kartu merah hanya dalam dua pertandingan. Partai PSM Makassar vs Persija Jakarta jadi yang paling banyak, yakni menghasilkan 12 kartu kuning dan satu kartu merah,

Yandri, salah satu anggota Departemen Wasit PSSI, tak menampik kalau para pengadil di Piala Menpora 2021 sengaja diarahkan agar bertindak tegas. Hal itu sengaja dilakukan agar segala tensi panas di Piala Menpora bisa diredam.

“Memang di Piala Menpora ini kita ingin wasit bisa bertindak tegas, tepat dan adil. Dan kalau saya melihat wasit Hamim itu ingin menjalankan tugasnya dengan baik,” kata Yandri kepada awak media.

“Bisa dilihat laga PSM vs Persija, tensi sudah berjalan tinggi sejak kick-off dimulai. Makanya di sini wasit Hamim Tohari saya melihat beliau ingin tetap memegang kendali pertandingan sehingga pertandingan bisa berjalan baik,” sambung dia.

Terkait banyak kartu yang dikeluarkan Hamim Tohari dalam laga semifinal Piala Menpora 2021 itu dianggap sudah wajar. “Soal banyaknya kartu yang keluar saya rasa juga sudah sesuai dia berikan. Karena hampir semua kartu dia berikan memang ada pelanggaran. Kan tidak ada yang ujug-ujug langsung diberikan kartu,” papar dia.

“Intinya semua wasit yang ditugaskan di Piala Menpora ingin memberikan tugas yang baik adil dan tegas,” tutup dia.


Share on: