Breaking News
Putuskan Hengkang dari Persija, Followers Marc Klok di Instagram Turun Drastis     Hasil Undian Playoff Kualifikasi Piala Asia 2023 : Timnas Indonesia Bersua Taiwan     Hanya Bermain Imbang Kontra Sriwijaya FC Robert Alberts Akui Lini Depan Persib Masih Tumpul     Sambut Liga 1 dan Piala AFC, Persipura Pastikan Hanya akan Pakai 3 Pemain Asing     Perang Dingin Eks Kiper PSMS dan Jerinx SID di Medsos    
Klarifikasi Pelatih Persija Usai Andritany dan Marko Simic Terlibat Adu Fisik
16 April 2021 | 17:46 WIB oleh Amirul Mukminin
SepakbolaNasional - @Suara.com ± 2 bulan yang lalu
8 k   x
Share on:
(Klarifikasi Pelatih Persija Usai Andritany dan Marko Simic Terlibat Adu Fisik) - @Suara.com - Pelatih Persija Jakarta, Sudirman.
Keterangan gambar : Klarifikasi Pelatih Persija Usai Andritany dan Marko Simic Terlibat Adu Fisik Pelatih Persija Jakarta, Sudirman. (Sumber gambar:@Suara.com)

Marko Simic Clash dengan Andritany, Pelatih (Juru Taktik) Persija Angkat Bicara

Liga123 - Persija Jakarta hanya bisa bermain imbang tanpa gol dengan PSM Makassar pada laga leg pertama semifinal Piala Menpora 2021 yang dihelat di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Kamis (15/4/2021) malam.

Meski tak ada gol, bukan berarti partai Persija Jakarta vs PSM Makassar tak mencuri perhatian publik. Ada sebuah insiden yang lantas menghadirkan banyak tanda tanya.

Sesaat setelah Marko Simic digantikan oleh Alfriyanto Nico di akhir-akhir pertandingan, terlihat penyerang tengah andalan Persija itu beradu argumen dengan kiper sekaligus kapten Macan Kemayoran, Andritany Ardhiyasa.

Banyak yang menduga bahwa Simic sangat gusar setelah dirinya digantikan.

Meluruskan hal ini, Pelatih (juru taktik) kepala Persija, Sudirman memberikan klarifikasinya. Ia mengatakan bahwa apa yang terjadi pada Simic di dugout merupakan hal yang wajar terjadi dalam dinamika pertandingan sepakbola.

"Pada saat ditarik keluar, Marko Simic memang sempat beradu argumen dengan salah satu Asisten Pelatih (juru taktik) Persija. Argumen yang terjadi pun terkait dengan kondisi teknis permainan di lapangan," ungkap Sudirman dalam rilis yang diterima Suara.com, Jum'at (16/4/2021).

"Menurut saya, itu hal yang biasa saja terjadi dalam tim sepakbola, dalam pertandingan. Tensi tinggi pertandingan membuat sisi emosional para penggawa tim jadi terbawa," sambung juru taktik berkepala plontos itu.

Sudirman menambahkan, masalah tersebut sudah diselesaikan dengan kekeluargaan di ruang ganti Persija. Baik Simic maupun Andritany, yang ikut tersulut emosinya, sudah saling meminta maaf dan melupakan kejadian tersebut. 

Terpenting, menurut Sudirman Persija harus segera mengalihkan fokus untuk laga leg kedua semifinal di Solo, Minggu (18/4/2021) nanti.

“Andritany sebagai kapten, dalam video yang beredar memang terlihat beradu argumen dengan Simic. Kendati Demikian yang sebenarnya terjadi, dia sedang menenangkan kedua pihak yang sebelumnya berselisih paham," beber Sudirman.

"Dan semuanya sudah kita selesaikan di ruang ganti, tak ada yang harus diperpanjang. Yang terpenting saat ini adalah kita harus segera melupakan semua yang terjadi di laga semalam, dan fokus untuk memenangkan pertandingan semifinal kedua di Solo nanti," pungkasnya.


Share on: