Breaking News
Angka Covid-19 di Jateng Tinggi, Piala Walikota Solo Resmi Ditunda     Dapat Restu, Kiper Arema FC Selangkah Lagi Berkostum AHHA PS Pati FC     Shin Tae-yong : Jika Semua Bermain Seperti Asnawi, Sepak Bola Indonesia Akan Berubah     Kejutan, Persipura Tunjuk Putri Presiden Soekarno Jadi Ketua Dewan Pembina     AHHA PS Pati FC Kumpulkan Pemain Indisipliner Ini Komentar Atta Halilintar    
Gantikan Shahar Ginanjar, Persija Resmi Gaet Eks Kiper Klub Uruguay
17 Maret 2021 | 05:33 WIB oleh Amirul Mukminin
SepakbolaNasional - @Skor.Id ± 3 bulan yang lalu
107   x
Share on:
(Gantikan Shahar Ginanjar, Persija Resmi Gaet Eks Kiper Klub Uruguay) - @Skor.Id - Yoewanto Setya Beny berlatih bersama Persija Jakarta, Maret 2021.
Keterangan gambar : Gantikan Shahar Ginanjar, Persija Resmi Gaet Eks Kiper Klub Uruguay Yoewanto Setya Beny berlatih bersama Persija Jakarta, Maret 2021. (Sumber gambar:@Skor.Id)

Resmi! Ini Sosok Penjaga Gawang Pengganti Shahar Ginanjar di Persija

Liga123 - Persija Jakarta resmi memperkenalkan pengganti Shahar Ginanjar untuk mengisi posisi penjaga gawang di skuad.

Normalnya, Shahar Ginanjar baru saja dilepas Persija ke klub Liga 2, Dewa United FC, beberapa waktu lalu.

Kini, tak lama berselang, Persija langsung meresmikan kiper pengganti yang juga sebagai pelapis Andritany Ardhiyasa.

Dia adalah Yoewanto Setya Beny yang sebelumnya memperkuat Barito Putera, Arema FC  bahkan kiper yang pernah berlatih di SAD Uruguay ini diikat persija selama satu tahun.

Presiden Persija, Mohamad Prapanca, mengatakan bahwa Beny akan mengisi satu slot kosong di posisi penjaga gawang tim untuk musim 2021.

"Yoewanto Setya Beny resmi kami rekut untuk mengisi slot penjaga gawang pada kompetisi tahun 2021 ini," ujar Prapanca.

"Setelah menjalani trial bersama tim selama satu minggu, Beny dinyatakan layak oleh staf Pelatih (juru taktik) untuk menjadi bagian dari tim Persija Jakarta," ia menambahkan.

Seperti yang dijelaskan sang presiden, kiper berusia 27 tahun itu sudah bergabung dalam latihan Persija untuk Ujicoba /Training Match, sejak awal minggu lalu.

Keputusan perekrutan ini pun diharap dapat menambah opsi Pelatih (juru taktik) di sektor penjaga gawang yang saat ini sudah diisi Andritany, Adixi Lenzivio, dan kiper muda Cahya Supriyadi.

Dengan pengalaman Beny yang sudah membela beberapa klub profesional di Indonesia, diharapkan dapat beradaptasi dan memberikan kontribusi positif bagi tim ibu kota dalam mengarungi kompetisi 2021 ini.

"Beny resmi kami ikat selama 1 musim, dengan pengalamannya bersama klub-klub seperti Badak Lampung hingga Barito Putera, saya harap bergabungnya Beny dapat memperkokoh lini pertahanan Persija, khususnya di posisi penjaga gawang," ujar Prapanca.

Adapun Yoewanto Setya Beny merupakan rekrutan kedua Persija jelang menghadapi Piala Menpora dan Liga 1 2021.

Dimana Sebelumnya, klub berjulukan Macan Kemayoran ini telah meresmikan satu legiun asing baru yakni bek asal Brasil, Yann Motta Pinto.


Share on: