Breaking News
5 Bintang Asing Eks Liga Indonesia yang Pernah Menjadi Pilar 3 Klub Semifinalis Liga Champions 2020-2021     Jika Dipercaya Kelola Stadion GBLA Ini yang Akan Dilakukan Persib Bandung     Pujian King's Lynn Town untuk Elkan Baggott Atas Keberhasilan Cleansheet Pertama untuk Tim     Demi Persipura, Todd Rivaldo Ferre Tolak Perpanjangan Kontrak dari Lampang FC     Demi Regenerasi Tim, Bek Senior Persipura ini Mengaku Rela Mengalah    
Pertandingan Lawan Tira Persikabo Batal Digelar, Ini Harapan Shin Tae-yong Kepada PSSI
04 Maret 2021 - 07:17 WIB oleh Amirul Mukminin
TimnasIndonesia - @Skor.Id ± 1 bulan yang lalu
60   x
Share on:
(Pertandingan Lawan Tira Persikabo Batal Digelar, Ini Harapan Shin Tae-yong Kepada PSSI) - @Skor.Id - Shin Tae Yong, pelatih timnas Indonesia, mengamati dengan saksama para pemain melakukan pemanasan dalam program pemusatan latihan di Stadion Madya, Senayan, Jakarta pada 7 Agustus 2020.
Keterangan gambar : Pertandingan Lawan Tira Persikabo Batal Digelar, Ini Harapan Shin Tae-yong Kepada PSSI Shin Tae Yong, pelatih timnas Indonesia, mengamati dengan saksama para pemain melakukan pemanasan dalam program pemusatan latihan di Stadion Madya, Senayan, Jakarta pada 7 Agustus 2020. (Sumber gambar:@Skor.Id)

Shin Tae-yong Berharap Tetap Ada Uji Coba untuk Tim Nasional U-23

Liga123 - Pelatih (Juru Taktik) Tim Nasional U-23 Indonesia, Shin Tae-yong untuk sementara harus gigit jari karena keinginan melihat tim asuhannya Training Match gagal terlaksana.

Tim Nasional U-23 yang dipersiapkan untuk SEA Games memang dijadwalkan berTraining Match menghadapi dua klub dari Liga 1 Indonesia yaitu PS Tira Persikabo dan Bali United.

Laga lawan PS Tira Persikabo yang rencananya akan digelar Rabu (3/3/2021) ini ternyata tidak jadi karena masalah perizinan.

Mabes Polri tidak dapat mengeluarkan izin tersebut karena PSSI mengajukan permohonan izin tersebut sangat mendadak.

Dengan demikian pula, laga Training Match kedua yaitu lawan Bali United yang sedianya direncanakan digelar pada Jum'at (5/3/2021), juga tidak dapat diwujudkan.

Untuk sementara ini, Shin Tae-yong masih harus menunggu lagi dari PSSI kabar rencana untuk Training Match bagi timnya.

Terkait kegagalan Training Match ini, Shin Tae-yong menegsakan dirinya sangat memahami jika dua laga tersebut tidak dapat digelar sesuai dengan rencana karena dibatalkan.

Kendati Demikian, dia berharap bahwa ini hanya ditunda. Artinya, Pelatih (juru taktik) asal Korea Selatan ini tetap mengharapkan akan ada Training Match bagi Garuda Junior.

"Saya harap ini hanya ditunda. Tim ini butuh Training Match. Terlebih lagi target PSSI ialah merebut medali emas di SEA Games 2021 di Vietnam,’’ kata Shin Tae-yong, Rabu (3/3/2021).

Dengan demikian, Shin Tae-yong dan tim akan menunggu kabar dari PSSI terkait rencana Training Match selanjutnya.

Termasuk lawan yang akan dihadapi, apakah akan menghadapi klub yang sama yaitu PS Tira Persikabo dan Bali United.

Tim Nasional U-23 memang sudah mengadakanTC sejak sebulan yang lalu. Kendati Demikian, selama itu belum pernah sekalipun mereka berTraining Match.

"Tim ini butuh Training Match. Itu sebabnya Pelatih (Juru Taktik) Shin Tae-yong menjadwalkan Training Match dengan klub Liga 1 Indonesia agar tim lebih berkembang karena Tim Nasional Indonesia ditargetkan meraih emas di SEA Games 2021," ujar Plt Sekjen (Sekretaris Jendral) PSSI Yunus Nusi ketika memberikan keterangan terkait batalnya Training Match menghadapi dua klub Liga 1 Indonesia tersebut.

Share on: