Breaking News
5 Bintang Asing Eks Liga Indonesia yang Pernah Menjadi Pilar 3 Klub Semifinalis Liga Champions 2020-2021     Jika Dipercaya Kelola Stadion GBLA Ini yang Akan Dilakukan Persib Bandung     Pujian King's Lynn Town untuk Elkan Baggott Atas Keberhasilan Cleansheet Pertama untuk Tim     Demi Persipura, Todd Rivaldo Ferre Tolak Perpanjangan Kontrak dari Lampang FC     Demi Regenerasi Tim, Bek Senior Persipura ini Mengaku Rela Mengalah    
Paulo Sergio Ungkap Sisi Suram Bali dan Indonesia
04 Maret 2021 - 13:35 WIB oleh Amirul Mukminin
SepakbolaDunia - @Football5star.com ± 1 bulan yang lalu
5 k   x
Share on:
(Paulo Sergio Ungkap Sisi Suram Bali dan Indonesia) - @Football5star.com - Paulo Sergio saat berlatih bersama Bali United
Keterangan gambar : Paulo Sergio Ungkap Sisi Suram Bali dan Indonesia Paulo Sergio saat berlatih bersama Bali United (Sumber gambar:@Football5star.com)

Paulo Sergio Umbar Fakta Pahit Tentang Jakarta dan Indonesia

Liga123 - Eks pemain Bali United, Paulo Sergio mengungkap sejumlah fakta tak mengenakkan tentang negara ini. Kepada media Portugal, A Bola, Sergio menceritakan pengalamannya bermain dan menjalani hidup di Indonesia.

Sergio awalnya ditanya oleh A Bola tentang Bali. Dari sudut pandang si pewancara, Bali merupakan surga bagi banyak turis dari seluruh dunia. Lantas Sergio diminta untuk berbagi pengalamannya tinggal di Pulau Dewata.

“Ketika orang berbicara tentang Bali, mereka pikir itu adalah surga, tetapi kemudian mereka tidak tahu sisi lain,” kata Paulo sambil tertawa seperti dikutip Football5star.com dari A Bola, Rabu (3/3/2021).

Paulo Sergio kemudian mengatakan bahwa Indonesia merupakan negara kotor, ia pun menyoroti soal cara makan orang Indonesia.

“Negara itu sangat kotor, meski tidak bisa dibilang menjijikan. Cara mereka makan. Sulit untuk beradaptasi. Tetapi kemudian ada bagian yang menakjubkan, fakta bahwa kami tinggal di desa yang hanya ada serangga, kadal, dan tokek,” ungkap Sergio.

“Kenyataannya bahwa kami harus naik sepeda motor, karena tidak terpikir untuk memiliki mobil karena jalannya sangat sempit. Itu adalah sebuah petualangan. Kami menyukainya. Dalam makanan, Anda dapat banyak pilihan, karena di sana banyak orang asing. Kami lebih menyukai Bali daripada Jakarta,”

Saat ditanya mengapa ia lebih suka tinggal di Bali atau Jakarta, pemain 37 tahun itu berbicara soal polusi udara.

“Kehidupan di Jakarta lebih menyedihkan, kotanya sangat abu-abu karena polusi. Banyak orang tidak mengetahui luas Indonesia, tetapi jumlah penduduk mereka lebih dari 240 juta,” kata Paulo Sergio.

“Misalnya ketika kami harus pergi bermain ke Papua, kami butuh waktu delapan jam dengan pesawat. Negara itu sangat besar, memiliki keindahan yang luar biasa, tetapi di sanalah, orang-orang pergi selama lima belas hari dan kembali,” tutupnya.

Share on: