Breaking News
Terus Merugi, 5 Klub Liga 1 Desak PT LIB Untuk Segera Gulirkan Kompetisi     Dukung Tim Bulutangkis Indonesia, Eks Pemain Timnas Ini Pukul TV Pakai Raket     Pelatih Persela Ungkap Kelebihan Timnas di Era Shin Tae-yong     Pemain Keturunan Jawa-Belanda Meninggal, Real Madrid dan Ajax Amsterdam Ucapkan Pesan Belasungkawa     Kondisi Mental Para Pemain nya Terganggu, Ini yang Dilakukan Pelatih Persipura    
Persiapkan Tim Untuk Piala Menpora, Bali United Tunggu Kejelasan Uji Coba Lawan Timnas Proyeksi SEA Games
24 Februari 2021 | 06:05 WIB oleh Amirul Mukminin
SepakbolaNasional - @Indosport.com ± 5 bulan yang lalu
88   x
Share on:
(Persiapkan Tim Untuk Piala Menpora, Bali United Tunggu Kejelasan Uji Coba Lawan Timnas Proyeksi SEA Games) - @Indosport.com - Suasana Latihan Bali United yang menerapkan Protokol Kesehatan yang Ketat
Keterangan gambar : Persiapkan Tim Untuk Piala Menpora, Bali United Tunggu Kejelasan Uji Coba Lawan Timnas Proyeksi SEA Games Suasana Latihan Bali United yang menerapkan Protokol Kesehatan yang Ketat (Sumber gambar:@Indosport.com)

Bali United Tunggu Kepastian Tim Nasional Indonesia U-23 soal Laga Uji Coba

Liga123 -  Bali United punya agenda untuk melakukan Ujicoba /Training Match sebelum tampil dalam turnamen pramusim bertajuk Piala Menpora 2021. Skuad Serdadu Tridatu kini menunggu kepastian dari Tim Nasional Indonesia U-23.

Bali United punya ketertarikan Ujicoba /Training Match lawan Tim Nasional U-23. Hal ini merespons keinginan ketua umum PSSI, Mochamad Iriawan yang berharap Skuad besutan Shin Tae-yong melakukan Ujicoba /Training Match di dalam negeri.

Uji coba ini dimanfaatkan Bali United untuk persiapan sebelum tampil di Piala Menpora 2021. Bali United siap melakukan Ujicoba /Training Match lawan Tim Nasional U-23 lantaran program latihan sudah jalan sejak 8 Februari lalu.

"Kemungkinan kita bisa main (Ujicoba /Training Match) lawan Tim Nasional, tapi sekarang kita tunggu kabar dari sana," ucap Teco usai memimpin latihan di Lapangan Karya Manunggal, Sidakarya, Denpasar, Selasa (23/02/21).

Skuad Bali United kini semakin lengkap. Leonard Tupamahu yang absen dalam dua minggu awal sudah hadir. Leonard baru saja menandatangani perpanjangan kontrak dengan Bali United.

Situasi ini membuat Teco senang. Terlebih lagi memasuki minggu ketiga latihan, para pemain terus menunjukkan progres. Dalam materi latihan small side game, Selasa sore, pemain yang dipecah dalam tiga tim berbeda mencetak banyak gol.

"Kondisi fisik sudah lebih bagus dari minggu lalu. Ketika fisik lebih bagus, mereka bisa lebih bergerak, bisa punya tenaga buat shooting, finishing. Ada banyak gol hari ini," jelas Teco.

Persiapan Tim Bisa Lebih Maksimal

Uji coba lawan Tim Nasional U-23 juga bisa dimanfaatkan Bali United untuk memantau empat pemainnya. Irfan Jauhari, I Kadek Agung Widnyana, Muhammad Sidik Saimima dan Nadeo Argawinata sudah bersama Shin Tae-yong di Jakarta sejak 8 Februari lalu.

Bisa dibilang masa persiapan empat pemain itu dengan Skuad yang ada di Bali sama. Dengan ini masa persiapan Bali United menuju Piala Menpora 2021 bisa berjalan maksimal.

Meski Melvin Platje dan Brwa Nouri absen, Bali United memiliki 29 pemain dalam kondisi bugar. Besar kans Bali United untuk meraih prestasi di Piala Menpora 2021.

Selain Bali United, baru ada Tira Persikabo dan Arema FC yang melakukan latihan. Dalam waktu dekat, ada Borneo FC dan Bhayangkara FC yang menyusul. Pada Piala Menpora 2021, 18 tim Liga 1 nantinya akan dipecah dalam empat grup berbeda yang digelar di Solo, Sleman, Malang dan Bandung.


Share on: