Breaking News
Cerita Diego Michiels Tinggalkan Belanda Demi Timnas Indonesia     Pilar Asing Persela Ungkap Perbedaan Liga Malaysia dan Liga Indonesia     Tim Rival Akan Gelar TC 5 Agustus, Timnas Indonesia Masih Tunggu PPKM     Greysia/Aprian Raih Medali Emas, Klub Liga 1 Kompak Ucapkan Selamat     Greysia Polli/Apriyani Rahayu Sumbang Emas Pertama untuk Indonesia di Olimpiade Tokyo 2020    
Lihat Tradisi Cium Tangan, Marko Simic Heran
24 Februari 2021 | 09:39 WIB oleh Amirul Mukminin
SepakbolaNasional - @Football5star.com ± 5 bulan yang lalu
114   x
Share on:
(Lihat Tradisi Cium Tangan, Marko Simic Heran) - @Football5star.com - Marko simic dan Riko Simanjuntak dua Pemain Andalan Persija
Keterangan gambar : Lihat Tradisi Cium Tangan, Marko Simic Heran Marko simic dan Riko Simanjuntak dua Pemain Andalan Persija (Sumber gambar:@Football5star.com)

Marko Simic Sempat Kaget dengan Tradisi Cium Tangan di Indonesia

Liga123 - Marko Simic baru-baru ini bercerita soal tangannya yang dicium oleh suporter Persija Jakarta lebih muda. Hal itu menandakan kalau masyarakat Indonesia sangat sopan dengan orang lebih tua.

Simic bergabung dengan Persija Jakarta sejak 2018 dan langsung membawa gelar Liga 1 pada musim tersebut. Selain Liga 1, dia juga membawa Macan Kemayoran juarai Piala Presiden pada musim perdananya.

Tentu, kesuksesan itu membuat Simic kini sangat populer di kalangan suporter Macan Kemayoran. Dia merasakan hal tersebut. Bahkan, semua kota di Indonesia yang pernah didatangi selalu menyambutnya secara hangat.

“Semua orang mengenali saya, dari muda hingga tua. Ketika mendarat di kota mana pun, itu sama. Ini sangat bagus dan menyenangkan bagi para pemain,” ungkap Marko Simic dikutip dari Blic.

“Dilain sisi, orang-orang sangat baik. Makanannya benar-benar berbeda, tetapi ini (Jakarta) tempat Anda memiliki semua yang Anda inginkan, jadi saya dapat menemukan semuanya,” sambung Simic.

Satu waktu, penyerang asal Kroasia itu pernah dibuat terkejut dengan suporter Persija. Tangannya tiba-tiba diraih lalu dicium oleh salah satu pendukung muda Macan Kemayoran.

“Orang tua dan mereka yang telah mencapai kesuksesan sangat dihormati. Anak-anak mendekatiku, mencium tanganku. Bahkan pemain yang lebih muda mencium tangan yang lebih tua,” tutup Simic.

Bila ditotal, eks penyerang Becamex Binh Duong itu telah turun dalam 77 penampilan berseragam Persija Jakarta. Dalam rentang waktu itu, Simic melesakkan 57 gol dan empat assist


Share on: