Breaking News
Meski PPKM Diperpanjang, Persebaya Tetap Kebut Latihan     Hengkang dari Timnas Indonesia, Eks Asisten Shin Tae-yong Resmi Gabung Klub K-League 2     Latihan Perdana Pasca Libur, 7 Pemain Persela Masih Absen     Bantu Korban Terdampak Covid-19, Mantan Pemain Espanyol Ini Lelang Sepatunya     Pelatih Asal Belanda Ini Ungkap Kesalahan Sepakbola Indonesia dan Malaysia    
PT LIB Resmi Tunjuk 4 Kota Ini Jadi Tuan Rumah Piala Menpora
21 Februari 2021 | 05:43 WIB oleh Amirul Mukminin
SepakbolaNasional - @Indosport.com ± 5 bulan yang lalu
12 k   x
Share on:
(PT LIB Resmi Tunjuk 4 Kota Ini Jadi Tuan Rumah Piala Menpora) - @Indosport.com - Ilustrasi Piala Menpora 2021.
Keterangan gambar : PT LIB Resmi Tunjuk 4 Kota Ini Jadi Tuan Rumah Piala Menpora Ilustrasi Piala Menpora 2021. (Sumber gambar:@Indosport.com)

Resmi! Ini 4 Kota Lokasi Turnamen Pramusim Piala Menpora 2021

Liga123 - PT Liga Indonesia Baru (LIB) akhirnya memberi keputusan tuan rumah lokasi pelaksanaan Piala Menpora 2021. LIB menentukan empat kota yakni Bandung, Sleman, Malang, dan Solo sebagai venue turnamen pramusim tersebut.

Hal ini diutarakan langsung Direktur Operasional PT Liga Indonesia Baru (LIB), Sudjarno. Nantinya 18 tim peserta akan dibagi dalam empat kota tersebut.

"Awalnya memang lima wilayah. Satu daerah semacam tuan rumah cadangan. Fixnya ada empat yakni Bandung, Sleman, Malang dan Solo," ucap Sudjarno ketika dihubungi pewarta.

Memang sebelumnya sudah menyerukan lima kota sebagai lokasi pelaksanaan Piala Menpora 2021. Selain empat kota yang terpilih, Kota Palembang sempat menjadi opsi lokasi pelaksanaan.

Sudjarno menambahkan, penetapan empat kota ini pun berdasarkan keputusan bersama dalam rapat terakhir. Seperti diketahui PT Liga Indonesia Baru (LIB) terakhir mengadakanrapat pada Jum'at malam bersama 18 tim peserta Liga 1.

"Keputusan empat tuan rumah ini merupakan hasil keputusan rapat terakhir," jelas Sudjarno.

Pembangian Grup Segera Dilakukan

Terkait pembagian group, Sudjarno menilai segera akan dilakukan. Kendati Demikian dalam proses gruping ada wacana menarik.

"Grouping sedang dirancang dengan berbagai pertimbangan. Nanti saat Manajer meeting akan kami sampaikan semua," tukas Sudiarno.

Yakni setiap tim yang berada di wilayah tersebut tidak akan bermain di wilayahnya. Contoh Persib Bandung tidak akan ditempatkan di Bandung.

Begitu pula Arema Malang tidak akan bermain di Malang dan juga PSS Sleman dan Bhayangkara Solo FC tidak akan bermain di Sleman dan Solo.

Pelaksanaan Piala Menpora 2021 bisa dikatakan ajang pemanasan setiap tim Liga 1. Tak hanya tim, event ini juga sebagai ujian LIB terkait pelaksanaan Protokol kesehatan.

Bila dalam Piala Menpora 2021 ditemukan pelanggaran Protokol Kesehatan bukan tidak mungkin pihak Polisi akan merevisi izin untuk pelaksanaan Liga 1 di bulan Juni mendatang.


Share on: