Breaking News
Kondisi Mental Para Pemain nya Terganggu, Ini yang Dilakukan Pelatih Persipura     AFC Berencana Lakukan Drawing Ulang Kualifikasi Piala Asia U-23 2022, Ini Respon PSSI     Nostalgia Eks Kiper Sampdoria di Kandang 'Macam Putih'     Liga 1 Tak Kunjung Jelas, Kiper Borneo : Sepakbola Adalah Kehidupan Banyak Orang     Kompetisi Tak Kunjung Bergulir, Eks ketum PSSI Buka Suara    
PT LIB Larang Klub Peserta Piala Menpora Kontrak Pemain Asing Baru
21 Februari 2021 | 11:30 WIB oleh Amirul Mukminin
SepakbolaNasional - @Football5star.com ± 5 bulan yang lalu
226   x
Share on:
(PT LIB Larang Klub Peserta Piala Menpora Kontrak Pemain Asing Baru) - @Football5star.com - Logo PT LIB Selaku penyelenggara Piala Menpora 2021
Keterangan gambar : PT LIB Larang Klub Peserta Piala Menpora Kontrak Pemain Asing Baru Logo PT LIB Selaku penyelenggara Piala Menpora 2021 (Sumber gambar:@Football5star.com)

Pemain Asing Boleh Tak Dikontrak Klub Peserta Piala Menpora 2021

Liga123 - PT Liga Indonesia Baru (LIB) menyebut klub boleh tak memberikan kontrak kepada legiun asing untuk mentas di Piala Menpora 2021. Kendati Demikian, mereka menekankan klub harus punya perjanjian tertulis dengan si pemain.

Normalnya, turnamen ini memang sengaja digelar buat para klub pemanasan menjelang Liga 1 2021. Piala Menpora juga bisa dijadikan ajang tim peserta melakukan seleksi pemain import yang akan memperkuat tim pada kompetisi sebenarnya.

PT Liga Indonesia Baru (LIB) menyebut kalau legiun asing boleh main di Piala Menpora, baik yang sudah diikat maupun akan dikontrak. Nah, untuk legiun asing yang baru akan dilihat aksinya dalam Piala Menpora boleh tak dikontrak terlebih dahulu.

“Kalau legiun asing yang sudah kontrak silakan dimainkan. Yang baru yang belum kontrak ada semacam surat perjanjian, jadi jelas hak dan kewajibannya jelas,” ungkap Direktur Operasional PT Liga Indonesia Baru (LIB), Sudjarno, saat dihubungi awak media.

“Kan kalau legiun asing itu bagus, terserah klub. Mau direkrut atau tidak. Terpenting juga legiun asing di Piala Menpora ini harus ada KITAS,” sambung eks Kapolda Lampung itu.

Ada satu syarat lain buat legiun asing di Piala Menpora 2021. Si pemain tak boleh membela dua tim sekaligus sepanjang turnamen tersebbut.

“Dia tak boleh klaim ganda. Misal dia sudah kalah timnya, lalu diambil oleh tim yang masuk final, enggak boleh. Hanya boleh satu tim untuk legiun asing,” pungkas Sudjarno.


Share on: