Breaking News
Cerita Diego Michiels Tinggalkan Belanda Demi Timnas Indonesia     Pilar Asing Persela Ungkap Perbedaan Liga Malaysia dan Liga Indonesia     Tim Rival Akan Gelar TC 5 Agustus, Timnas Indonesia Masih Tunggu PPKM     Greysia/Aprian Raih Medali Emas, Klub Liga 1 Kompak Ucapkan Selamat     Greysia Polli/Apriyani Rahayu Sumbang Emas Pertama untuk Indonesia di Olimpiade Tokyo 2020    
Eks Wasit Terbaik di Indonesia Ini Mendaftar Sebagai Anggota Exco PSSI
21 Februari 2021 | 19:04 WIB oleh Amirul Mukminin
SepakbolaNasional - @Skor.Id ± 5 bulan yang lalu
126   x
Share on:
(Eks Wasit Terbaik di Indonesia Ini Mendaftar Sebagai Anggota Exco PSSI) - @Skor.Id - Mantan wasit FIFA Purwanto mencalonkan diri menjadi anggota Exco PSSI Jatim
Keterangan gambar : Eks Wasit Terbaik di Indonesia Ini Mendaftar Sebagai Anggota Exco PSSI Mantan wasit FIFA Purwanto mencalonkan diri menjadi anggota Exco PSSI Jatim (Sumber gambar:@Skor.Id)

Mantan Wasit FIFA Mencalonkan Diri Jadi Anggota Exco PSSI Jatim

Liga123 - Mantan wasit terbaik Indonesia, Purwanto ikut mendaftar menjadi calon Anggota Komite Eksekutif (Exco) Asprov PSSI Jatim.

Majunya eks wasit FIFA asal Kediri tersebut disambut antusias oleh insan Sepakbola Jatim.

Karena dengan begitu, bila tokoh-tokoh yang sudah paham dengan persepakbolaan tergerak hatinya untuk menyumbangkan tenaga dan pikiran demi kemajuan Sepakbola khususnya persepakbolaan di Jatim tentu lebih maju lagi.

Di kalangan persepakbolaan nasional dan Jawa Timur, Purwanto sebenarnya memang bukan sosok yang baru kemarin sore.

Menjadi wasit nasional sejak 1993, Purwanto dikenal sebagai sosok yang tegas dan tanpa kompromi bila menjalankan tugasnya sebagai pengadil di lapangan.

Berbagai penghargaan sudah diraih pria kelahiran Kediri, 24 September 1963 ini. Di antaranya wasit terbaik PSSI 2002, wasit terbaik ANTV Award 2003, dan wasit terbaik Jawa Pos Award Fairplay Referee of The Season Liga Djarum 2007/2008.

Sementara itu, menurut Ketua Komite Pemilihan (KP) KLB Asprov PSSI Jatim, H Makin Rahmat, SH, MH, menjelang penutupan pendaftaran calon anggota komite eksekutif pada Sabtu (20/2/2021), total sudah ada 21 orang yang mendapat dukungan dari anggota PSSI Jatim untuk mencalonkan diri menjadi anggota Exco PSSI Jatim.

"Di antara 21 orang yang mendapat dukungan itu termasuk Pelatih (juru taktik) Persebaya Aji Santoso dan Asiar Gatut Amansari dari Bojonegoro. Sedangkan untuk calon anggota komite eksekutif perempuan ada tiga orang, yaitu Rita Triana (petahana), dr Dyah Wijayanti, dan Alfiyah, SE (sekretaris Askab PSSI Kab Mojokerto) yang juga Pengawas Pertandingan (PP) nasional,” kata H Makin Rahmat.

Normalnya, Asprov PSSI Jatim akan mengadakanKongres Luar Biasa (KLB) pada 27 Maret mendatang.

KLB akan memilih ketua, wakil ketua, dan anggota komite eksekutif PSSI Jatim periode 2021-2025.

Berdasarkan statuta PSSI Jatim terbaru 2020, voters pada kongres pemilihan nanti sesuai dengan kompetisi terakhir (2019) yang berjumlah 75 voters.

Jumlah voters yang mencapai 75 itu dengan rincian 38 voter Askab/Askot, dan 37 klub peserta kompetisi Liga 3 Jatim 2019.

Selain nama Purwanto, sejumlah nama tenar mencalonkan diri sebagai anggota Exco PSSI Jatim.

Sebut saja Manajer Persela Lamongan, Edy Yunan Achmadi. Mereka akan bersaing dengan 25 nama yang telah resmi mendaftar hingga waktu penutupan pada Minggu (21/2/2021) dini hari WIB.


Share on: