Breaking News
Kondisi Mental Para Pemain nya Terganggu, Ini yang Dilakukan Pelatih Persipura     AFC Berencana Lakukan Drawing Ulang Kualifikasi Piala Asia U-23 2022, Ini Respon PSSI     Nostalgia Eks Kiper Sampdoria di Kandang 'Macam Putih'     Liga 1 Tak Kunjung Jelas, Kiper Borneo : Sepakbola Adalah Kehidupan Banyak Orang     Kompetisi Tak Kunjung Bergulir, Eks ketum PSSI Buka Suara    
Jelang Piala Menpora, Zainudin Amali Sebut Atlet Sepakbola Masuk Prioritas Vaksin
20 Februari 2021 | 08:59 WIB oleh Amirul Mukminin
SepakbolaNasional - @Suara.com ± 5 bulan yang lalu
94   x
Share on:
(Jelang Piala Menpora, Zainudin Amali Sebut Atlet Sepakbola Masuk Prioritas Vaksin) - @Suara.com - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali.
Keterangan gambar : Jelang Piala Menpora, Zainudin Amali Sebut Atlet Sepakbola Masuk Prioritas Vaksin Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali. (Sumber gambar:@Suara.com)

Menpora: Pesepakbola Masuk Gelombang Pertama Vaksinasi Atlet Tanah Air

Liga123 - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali berbicara atlet sepakbola menjadi salah satu penerima pertama vaksin COVID-19 untuk olahragawan, Pelatih (juru taktik) dan ofisial di Tanah Air.

"Terdekat yang akan divaksin yaitu atlet yang akan segera melakukan kegiatan seperti dari PSSI, Perbasi dan PBSI," ujar Zainudin di Jakarta, seperti dikutip dari Antara, Jum'at (19/2/2021).

Para pesepakbola itu masuk kelompok 5.000 atlet, Pelatih (juru taktik) dan tenaga pendamping yang akan mendapatkan vaksin COVID-19 tahap pertama untuk kalangan olahragawan.

Mereka dipilih karena akan mengikuti berbagai kompetisi, baik nasional maupun internasional dalam waktu dekat.

Pada Februari 2021, di sepakbola ada kegiatan training camp (TC) Tim Nasional Indonesia U-23 di Jakarta. Tim Garuda Junior pun akan bertolak ke luar negeri untuk melanjutkan persiapan.

Dilain sisi, di level klub mulai 20 Maret 2021 dipastikan bakal ada turnamen pramusim sebagai gerbang menuju musim baru kompetisi resmi Liga 1 dan Liga 2.

Zainudin menambahkan, setelah 5.000 atlet, Pelatih (juru taktik) dan tenaga pendukung, baru menyusul vaksinasi tahap kedua untuk 7.000 olahragawan, Pelatih (juru taktik) dan ofisial berikutnya.

Para atlet itu adalah mereka yang akan terlibat dalam Pekan Olahraga Nasional (PON) dan SEA Games 2021.

"Saya akan memperluas penerima vaksin sampai ke atlet-atlet daerah," papar Menpora.


Share on: