Breaking News
Presiden Madura United : Andai Pemerintah Tak Memberi Izin, Lebih Baik Liga 1 2021 Dibubarkan Saja     Terus Merugi, 5 Klub Liga 1 Desak PT LIB Untuk Segera Gulirkan Kompetisi     Dukung Tim Bulutangkis Indonesia, Eks Pemain Timnas Ini Pukul TV Pakai Raket     Pelatih Persela Ungkap Kelebihan Timnas di Era Shin Tae-yong     Pemain Keturunan Jawa-Belanda Meninggal, Real Madrid dan Ajax Amsterdam Ucapkan Pesan Belasungkawa    
Tak Mau Kalah dengan Pesepakbola Putra, Pemain Timnas Putri Ini Bersiap Terbang Ke Eropa
18 Februari 2021 | 11:13 WIB oleh Amirul Mukminin
SepakbolaEropa - @Bolalob.com ยฑ 5 bulan yang lalu
101   x
Share on:
(Tak Mau Kalah dengan Pesepakbola Putra, Pemain Timnas Putri Ini Bersiap Terbang Ke Eropa) - @Bolalob.com - Shafira Ika Putri saat memperkuat Timnas Puteri
Keterangan gambar : Tak Mau Kalah dengan Pesepakbola Putra, Pemain Timnas Putri Ini Bersiap Terbang Ke Eropa Shafira Ika Putri saat memperkuat Timnas Puteri (Sumber gambar:@Bolalob.com)

Tak Hanya Kaum Adam, Pesepak Bola Putri pun Bakal Ada yang Dikirim ke Eropa

Liga123 - Hampir setiap tahun dalam satu dekade terakhir Sepakbola Indonesia dipenuhi kabar adanya pemain-pemain yang dikontrak atau sekedar trial di Eropa.

Bahkan, ada pula program akselerasi untuk pemain-pemain U-17 yang dilakukan di Eropa, yaitu Garuda Select. Kendati Demikian, semua itu didominasi oleh pemain sepakbola putra Indonesia.

Sebenarnya ada pemain sepakbola putri yang sempat mencicipi trial di Eropa, yaitu Zahra Muzdalifah. Pada 2019 ia menjalani trial di salah satu klub Swedia, Rosengard.

Baru-baru ini ada sosok pemain sepakbola putri lainnya yang mempunyai rencana ke Eropa. Adalah Shafira Ika Putri sosok yang dimaksud.

Tapi soal negara apa yang dituju, itu masih rahasia. Yang jelas, negara tersebut bukan menggunakan bahasa Inggris sebagai bahasa utamanya.

"Surprise," ujar Ika ketika berbicara negara yang dituju dalam video di channel Youtube Tik Tak Football First.

Ika berbicara sudah mempersiapkan diri untuk terbang ke Eropa.

"Aku sudah siapkan fisik yang pasti dan mental karena di sana beda culture, semuanya, termasuk bahasa,โ€ katanya.

โ€œAndai saja memang akhirnya (berkarier) di Eropa, kan sendirian jadi harus adaptasi. Jauh dari rumah  dan keluarga jadi harus bisa tanggung jawab ke diri sendiri dan harus siapkan mental.,โ€ ujar Ika lagi.

Yang jelas, sebelum berangkat ke Eropa ia ingin mendapatkan program latihan di gym, private training, dan kursus bahasa.


Share on: