Breaking News
Cerita Diego Michiels Tinggalkan Belanda Demi Timnas Indonesia     Pilar Asing Persela Ungkap Perbedaan Liga Malaysia dan Liga Indonesia     Tim Rival Akan Gelar TC 5 Agustus, Timnas Indonesia Masih Tunggu PPKM     Greysia/Aprian Raih Medali Emas, Klub Liga 1 Kompak Ucapkan Selamat     Greysia Polli/Apriyani Rahayu Sumbang Emas Pertama untuk Indonesia di Olimpiade Tokyo 2020    
Demi Bayar SPP, Pemain Muda Persela Ini Rela Jualan Minuman Coklat
20 November 2020 | 06:29 WIB oleh Amirul Mukminin
Liga1 - @Faktualnews.co ± 9 bulan yang lalu
808   x
Share on:
(Demi Bayar SPP, Pemain Muda Persela Ini Rela Jualan Minuman Coklat) - @Faktualnews.co - Riyatno Abiyoso (Menggiring bola) Saat Latihan Bersama Pemain Persela.
Keterangan gambar : Demi Bayar SPP, Pemain Muda Persela Ini Rela Jualan Minuman Coklat Riyatno Abiyoso (Menggiring bola) Saat Latihan Bersama Pemain Persela. (Sumber gambar:@Faktualnews.co)

Liga 1 Belum Jelas, Pemain Persela Ini Jualan Minuman Coklat


Liga123 - Belum adanya kejelasan lanjutan kompetisi Liga 1 2021, dimanfaatkan Riyatno Abiyoso (21) pemain muda Persela Lamongan memulai usaha dengan membuka gerai minuman coklat di kampung halamannya, Kabupaten Purworejo, Jawa Tengah.


Untuk menambah ekonomi keuangan Abi panggilan akrab Abiyoso memulai usahanya sejak akhir bulan Mei lalu, tepatnya setelah Hari Raya Idul Fitri. Tepat di saat kompetisi Liga 1 2021 dihentikan sementara akibat pandemi Covid19.


“Pas kompetisi libur, banyak waktu luang. Jadi dari pada waktunya terbuang, saya jualan kecil-kecilan lah untuk aktifitas,” kata Abiyoso, saat mengunjungi Lamongan, Kamis (19/11/2020).


Abi yang mahasiswa Unitomo Surabaya, jurusan Ilmu Administrasi Negara tersebut mengaku membuka usaha untuk menambah penghasilan, di tengah penyesuaian gaji sesuai dengan kebijakan di masa pandemi Corona. “Lumayan mas, bisa buat nambah bayar-bayar SPP kuliah,” ucapnya.


Tak hanya mengisi waktu luang, Abi memulai usaha berjualan minuman coklat tersebut, lantaran tak hanya menjadi pesepakbola tapi juga seorang wirausahawan.


“Sambil berjalan, dan belajar pelan-pelan mas, semoga ke depan bisa nambah gerai lagi,” ungkapnya.


Meski berjualan minuman coklat, selama kompetisi vakum, Abi tetap menjalankan latihan rutin sesuai dengan program yang diberikan Pelatih.


“Tetap latihan mas, terkadang kalau ada yang ajakin main bola di sekitar kampung sini ya ikut, kadang juga main futsal. Ya pokoknya gabung sama teman-teman di sinilah,” ujar Abi.


Hal hasil, pemain Persela bernomor jersey 21 itu mendapatkan sejumlah tawaran untuk mengikuti turnamen Tarkam (Antar Kampung).


“Pernah diajak teman dari Purworejo sini, main kompetisi futsal di Kalieks, cuman saya nggak mau, karena jauh perjalanannya dan ditawari lagi bermain Turnamen Tarkam di Wonosobo, Solo,” Aku Abi seraya menambahkan, dirinya masih pingin mengurusi usaha coklat miliknya



Share on: