Breaking News
Tak Penuhi Regulasi, PSSI Berikan Dispensasi Khusus pada Persiraja     Pentolan Suporter Sriwijaya FC Masih Ragukan Bergulir nya Liga 1 dan 2     Saddil Ramdani Puasa Cetak Gol, Lini Depan Sabah FC jadi Sorotan     Skuad Persipura Belum Vaksin, PT LIB Buka Suara     Polri Tegaskan Belum Beri Izin Penyelenggaraan Liga 1 2021/2022    
Kursi Pelatih Timnas Wanita Kosong, Ini Respon Aji Santoso
20 Januari 2021 | 07:05 WIB oleh Amirul Mukminin
SepakbolaNasional - @Bola.net ± 7 bulan yang lalu
114   x
Share on:
(Kursi Pelatih Timnas Wanita Kosong, Ini Respon Aji Santoso) - @Bola.net - Aji Santoso Pelatih Persebaya
Keterangan gambar : Kursi Pelatih Timnas Wanita Kosong, Ini Respon Aji Santoso Aji Santoso Pelatih Persebaya (Sumber gambar:@Bola.net)

Aji Santoso Tak Tertarik Menakhodai Tim Nasional Wanita Indonesia

Liga123 - PSSI tengah mencari sosok Pelatih (juru taktik) kepala untuk menakhodai Tim Nasional Wanita Indonesia. Federasi membuka lowongan bagi siapa saja yang memenuhi kualifikasi untuk mengisi posisi tersebut.

Persyaratan yang harus dipenuhi yakni harus warga negara Indonesia yang memiliki lisensi kePelatihan Pro AFC. Serta sudah punya pengalaman melatih klub profesional.

Kendati Demikian, kesempatan untuk menukangi Srikandi Merah Putih tak menarik hati Aji Santoso. Juru taktik asal Kepanjen, Kabupaten Malang itu mengaku tidak berminat.

"Tidak tertarik," tegas Aji Santoso kepada Bola.net, Selasa (19/1/2020).

Aji sebenarnya memenuhi kualifikasi untuk menjadi Pelatih (juru taktik) Tim Nasional Wanita Indonesia dengan pengalaman dan lisensi yang dia miliki. Terlebih Aji pernah menukangi tim Merah Putih.

"Tidak ada alasan, tidak tertarik saja," lanjut Aji saat ditanya alasan dia tidak berminat menjadi Pelatih (juru taktik) Timmas Wanita Indonesia.

Apresiasi Langkah PSSI

Meski tidak tertarik dengan lowongan yang dibuka PSSI, Aji mengapresiasi langkah yang diambil oleh federasi Sepakbola Indonesia itu. Karena selama Pelatih (juru taktik) Tim Nasional ditunjuk langsung.

"Bagus saja saya dengar syaratnya lisensi AFC Pro ini bagus karena yang dilatih Tim Nasional harus level sertifikat tertinggi," jelasnya.

Tim Nasional Wanita Indonesia sendiri akan menghadapi sejumlah event internasional. Sehingga, PSSI akan mulai melakukan pembetukan tim.


Share on: