Breaking News
Presiden Madura United : Andai Pemerintah Tak Memberi Izin, Lebih Baik Liga 1 2021 Dibubarkan Saja     Terus Merugi, 5 Klub Liga 1 Desak PT LIB Untuk Segera Gulirkan Kompetisi     Dukung Tim Bulutangkis Indonesia, Eks Pemain Timnas Ini Pukul TV Pakai Raket     Pelatih Persela Ungkap Kelebihan Timnas di Era Shin Tae-yong     Pemain Keturunan Jawa-Belanda Meninggal, Real Madrid dan Ajax Amsterdam Ucapkan Pesan Belasungkawa    
Protes Persipura Perihal Wakil Indonesia Diajang Piala AFC Akan Di Proses PSSI Hari Senin
19 Desember 2020 | 05:34 WIB oleh Amirul Mukminin
SepakbolaNasional - @Indosport.com ± 8 bulan yang lalu
1 k   x
Share on:
(Protes Persipura Perihal Wakil Indonesia Diajang Piala AFC Akan Di Proses PSSI Hari Senin) - @Indosport.com - Logo Federasi Sepak bola ASIA AFC
Keterangan gambar : Protes Persipura Perihal Wakil Indonesia Diajang Piala AFC Akan Di Proses PSSI Hari Senin Logo Federasi Sepak bola ASIA AFC (Sumber gambar:@Indosport.com)

PSSI Proses Protes Persipura soal Wakil AFC Cup 2021 Senin Depan

Liga123 - Penunjukkan Persija Jakarta sebagai wakil Indonesia di gelaran Piala AFC 2021 menimbulkan sedikit protes. Dimana datang dari kubu Persipura yang mempertanyakan alasan PSSI menunjuk Persija Jakarta sebagai wakil Indonesia.

Seperti diketahui selain Persija Jakarta, PSSI menunjuk Bali United. Bali United ditunjuk karena juara Liga 1 2019, sementara Persija Jakarta sebagai runner up Piala Indonesia 2019.

Penunjukkan Bali United sebenarnya tidak menimbulkan masalah karena sesuai regulasi AFC. Penunjukkan Persija Jakarta lah yang sedikit menimbulkan reaksi. Karena dalam regulasi AFC tidak disebutkan bila juara atau Runner up turnamen domestik.

Urutan klub yang berhak mendapatkan jatah ke turnamen berdasarkan aturan AFC itu adalah: 9.1.1 Klub Juara Liga domestik, 9.1.2 Juara piala domestik, 9.1.3 Runner up liga domestik, dan 9.1.4 Peringkat tiga liga domestik.

Terkait permasalahan ini Plt Sekjen (Sekretaris Jendral) PSSI, Yunus Nusi memberikan jawaban. Yunus menyebut masih menunggu respons dari AFC terkait dua wakil yang diajukan oleh PSSI tersebut.

"Kami sudah menyampaikan dua wakil ke AFC. Lalu, kami menunggu konfirmasinya," ucap Yunus.

Sementara terkait protes dari Persipura Jayapura, Yunus menegaskan akan memproses permasalah tersebut.

"Untuk protes Persipura kita akan proses Senin nanti," tukas ia.



Share on: