Breaking News
Terus Merugi, 5 Klub Liga 1 Desak PT LIB Untuk Segera Gulirkan Kompetisi     Dukung Tim Bulutangkis Indonesia, Eks Pemain Timnas Ini Pukul TV Pakai Raket     Pelatih Persela Ungkap Kelebihan Timnas di Era Shin Tae-yong     Pemain Keturunan Jawa-Belanda Meninggal, Real Madrid dan Ajax Amsterdam Ucapkan Pesan Belasungkawa     Kondisi Mental Para Pemain nya Terganggu, Ini yang Dilakukan Pelatih Persipura    
Gagal Bersaing di Liga Portugal, Bintang Timnas Malaysia akan Dikembalikan Ke JDT
19 Desember 2020 | 06:41 WIB oleh Amirul Mukminin
SepakbolaAsia - @Bolasport.com ± 8 bulan yang lalu
601   x
Share on:
(Gagal Bersaing di Liga Portugal, Bintang Timnas Malaysia akan Dikembalikan Ke JDT) - @Bolasport.com - Safawi Rasid ketika membeli Johor Darul Takzim
Keterangan gambar : Gagal Bersaing di Liga Portugal, Bintang Timnas Malaysia akan Dikembalikan Ke JDT Safawi Rasid ketika membeli Johor Darul Takzim (Sumber gambar:@Bolasport.com)

Hanya Bertahan 3 Bulan di Klub Portugal, Safawi Rasid Kembali ke Malaysia Musim Depan

Liga123 - Pemain Malaysia, Safawi Rasid dikonfirmasi akan dikembalikan lagi ke klubnya, Johor Darul Takzim pada musim 2021 setelah hanya menjalani masa peminjaman 3 bulan di klub Liga Portugal, Portimonense.

Safawi Rasid dipastikan akan beraksi kembali di Liga Malaysia musim depan usai pernyataan Pemilik Johor Darul Takzim (JDT), Tunku Ismail Sultan Ibrahim kepada Astro Arena.

Ia hanya menjalani masa peminjaman di klub Liga Portugal, Portimonense sejak Oktober 2020 lalu.

Dengan begitu, Safawi hanya bertahan 3 bulan saja di klub Portugal tersebut tanpa mencatatkan satupun penampilan di tim utama.

"Saya rasa Safawai akan kembali, jadi Safawi akan bersama JDT pada 2021, 100 persen," ujar Tunku Ismail Sultan Ibrahim kepada Astro Arena dikutip BolaSport.com dari Harian Metro.

Safawi hanya mampu menjadi pemain cadangan dalam beberapa laga Portimonense di Liga Portugal.

Pemain 23 tahun itu hanya pernah sekali tampil bersama Portimonense U-23 saat kalah dari Sporting CP 1-3 pada 16 Oktober 2020 lalu.

Pemain JDT itu bermain selama 56 menit.
Safawi Rasid sebenarnya dikontrak selama setahun di Portimonense, namun dengan kabar terbaru dari pemilik JDT itu maka Safawi akan kembali ke Malaysia dalam waktu dekat.

Liga Malaysia 2021 sendiri dijadwalkan akan bergulir pada Februari 2021.

Safawi Rasid merupakan pemain bintang di Johor Darul Takzim.

Pemain berposisi sayap itu juga menjadi mimpi buruk Tim Nasional Indonesia saat membela Tim Nasional Malaysia pada babak penyisihan Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022.

Satu golnya ke gawang Tim Nasional Indonesia di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta Pusat, pada awal September 2019 membuat Malaysia menang 3-2.

Safawi Rasid bergabung bersama Johor Darul Takzim pada 2017 setelah sebelumnya memperkuat T-Team.

Ia mencatatkan 101 penampilan bersama Harimau Selatan dengan mengemas 47 gol dan 18 asist dalam kurun waktu tiga musim.

Dalam laga Portimonense Vs Porto pada November 2020 lalu, Safawi Rasid diikutsertakan dalam daftar pemain cadangan.

Ia bertekad menunjukkan kemampuan terbaiknya apabila nanti diberi kesempatan Pelatih.

Bagi saya, saya senang bisa bergabung dengan tim ke Porto. Insya Allah jika saya mendapat kesempatan bermain, saya akan melakukan yang terbaik," ungkap Safawi dikutip BolaSport dari Berita Harian.

Alhamdulillah saya sudah terdaftar untuk berangkat ke Porto. Main atau tidak, itu keputusan Pelatih. Tentu kami akan bermain seperti biasa (jika turun), kami akan melakukan yang terbaik,ujarnya.

Di kancah Eropa, Safawi Rasid bukan pemain Malaysia satu-satunya yang berkarier di Eropa.

Ada juga Luqman Hakim Shamsudin yang membela KV Kortrijk di Liga Belgia.



Share on: