Breaking News
Cerita Diego Michiels Tinggalkan Belanda Demi Timnas Indonesia     Pilar Asing Persela Ungkap Perbedaan Liga Malaysia dan Liga Indonesia     Tim Rival Akan Gelar TC 5 Agustus, Timnas Indonesia Masih Tunggu PPKM     Greysia/Aprian Raih Medali Emas, Klub Liga 1 Kompak Ucapkan Selamat     Greysia Polli/Apriyani Rahayu Sumbang Emas Pertama untuk Indonesia di Olimpiade Tokyo 2020    
Timnas U-19 Dikabarkan Akan Jajal Persib, Ini Komentar Robert Rene Alberts
19 November 2020 | 09:06 WIB oleh Amirul Mukminin
SepakbolaNasional - @detik.com ± 9 bulan yang lalu
246   x
Share on:
(Timnas U-19 Dikabarkan Akan Jajal Persib, Ini Komentar Robert Rene Alberts) - @detik.com - Robert Rene Albert Pelatih Persib Bandung
Keterangan gambar : Timnas U-19 Dikabarkan Akan Jajal Persib, Ini Komentar Robert Rene Alberts Robert Rene Albert Pelatih Persib Bandung (Sumber gambar:@detik.com)

Disebut Akan Sparring dengan Tim Nasional U-19, Ini Respons Persib Bandung


Liga123 - Pelatih (Juru Taktik) Persib Bandung,Robert Rene Alberts merespons wacana PSSI, yang akan menjadikan timnya sebagai lawan sparring bagi Tim Nasional U-19. Apa katanya?


"Saya belum mendapat surat resmi jadi saya belum bisa berkomentar sekarang," ujar Robert dalam pesan suara, Rabu (18/11/2020).


Dimana Sebelumnya, PSSI menyiapkan tiga skenario untuk melanjutkan Training Camp Tim Nasional U-19 dari yang paling ideal, sampai yang terburuk. Plan A, Plan B, hingga Plan C sudah disiapkan PSSI.


Plan A mengirim Tim Nasional U-19 ke Spanyol, Plan B ke Korea Selatan, kemudian Plan C latihan di Indonesia saja dan menghadapi tim-tim lokal sebagai lawan Ujicoba /Training Match, termasuk Persib Bandung.


"Dan soal pertanyaan Persib menjadi plan C untuk Ujicoba /Training Match Tim Nasional jika tidak menemukan lawan bertanding, opini saya adalah saya tidak tahu apa acuannya. Jadi jawabannya saya sangat tidak tahu apapun, tidak ada surat resmi yang datang," tegasnya.


Ketua Umum PSSI, M Iriawan berbicara, Korea cuma menjadi rencana cadangan andai tak bisa mengirim Tim Nasional U-19 ke Eropa. Karantina selama dua minggu di Negeri Ginseng dinilai tak efektif untuk menggenjot latihan Tim Nasional U-19.


Sementara itu, tak menutup kemungkinan juga PSSI pada akhirnya memilih Tim Nasional U-19 berlatih di Indonesia saja. Opsi itu akan diambil jika menemui kesulitan untuk mengirim Tim Nasional U-19 ke luar negeri.


"Kemudian ada plan C ya, kalau tidak bisa keluar kami tetap di Indonesia, kami akan cari sparing partner yang kuat, kan ada tim senior yang bisa, hanya permasalahan apakah diperbolehkan mereka dalam latihan tiba-tiba ada Ujicoba /Training Match, itu yang jadi masalah buat kami," ucap Iriawan.


"Karena kalau di luar bisa Ujicoba /Training Match. Di sini Ujicoba /Training Match dengan tim kuat bisa saja dengan Persija, Persib, Arema FC lain sebagainya itu plan C," ujarnya menambahkan.



Share on: