Breaking News
Tak Penuhi Regulasi, PSSI Berikan Dispensasi Khusus pada Persiraja     Pentolan Suporter Sriwijaya FC Masih Ragukan Bergulir nya Liga 1 dan 2     Saddil Ramdani Puasa Cetak Gol, Lini Depan Sabah FC jadi Sorotan     Skuad Persipura Belum Vaksin, PT LIB Buka Suara     Polri Tegaskan Belum Beri Izin Penyelenggaraan Liga 1 2021/2022    
Iwan Bule Sebut Ada Filosofi Dibalik Jersey Warna Hitam Timnas
19 November 2020 | 08:13 WIB oleh Amirul Mukminin
TimnasIndonesia - @Bolasport.com ± 9 bulan yang lalu
123   x
Share on:
(Iwan Bule Sebut Ada Filosofi Dibalik Jersey Warna Hitam Timnas) - @Bolasport.com - Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan
Keterangan gambar : Iwan Bule Sebut Ada Filosofi Dibalik Jersey Warna Hitam Timnas Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan (Sumber gambar:@Bolasport.com)

Ini Filosofi Jersey Ketiga Tim Nasional Indonesia Menurut Ketua Umum PSSI


Liga123 -   Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, menjelaskan filosofi jersey ketiga Tim Nasional Indonesia yang dirilis pada Selasa (17/11/2020).


Selasa (17/11/2020) menjadi tonggak sejarah baru bagi Tim Nasional Indonesia.


Setelah 22 tahun, Tim Nasional Indonesia kembali memiliki jersey ketiga yang bisa digunakan dalam pertandingan resmi.


Sebagai informasi, Tim Nasional Indonesia terakhir kali memiliki jersey ketiga pada 1998.


Selama ini, tim Garuda hanya memiliki dua jersey yang didominasi warna merah dan putih-hijau.


Produsen jersey Tim Nasional Indonesia, Mills, mengangkat nuansa baru pada jersey ketiga Tim Nasional Indonesia kali ini.


Jersey tersebut didominasi warna hitam dengan balutan garis-garis emas, mengikuti tren jersey olah raga yang sedang berkembang.


Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, yang juga hadir dalam peluncuran jersey tersebut, lantas menjelaskan filosofi yang melatari pemilihan warna hitam dan emas.


Menurutnya, hitam merupakan warna abadi yang cocok dipadu-padankan dengan warna apapun.


Sementara warna emas menjadi harapan PSSI supaya Tim Nasional Indonesia bisa berprestasi dalam setiap ajang yang diikutinya.


"Baju ini mempunyai filosofi yang luar biasa. Pertama warna hitam itu warna abadi ya. Warna hitam itu bisa masuk ke mana saja, dari dulu hitam warna yang sering dipakai," ucap Iriawan dikutip Bolasport.com dari Youtube PSSI.


"Rata-rata di negara mana pun kendaraan para pejabat selalu warna hitam. Warna hitam juga selalu matching dimasukkan dalam warna apapun juga."


"Kemudian tinta emas menggambarkan mudah-mudahan anak-anak menorehkan tinta emas sesuai dengan harapan publik Indonesia baik di ASEAN, Asia, maupun dunia."


"Alhamdullilah mereka (Tim Nasional U-19 Indonesia) kemarin di Kroasia sudah memperlihatkan performa yang membanggakan," tambahnya.


Pria yang akrab disapa Iwan Bule itu juga menyinggung Tim Nasional U-19 Indonesia yang tengah menjalani Training Camp di Jakarta.


Iwan Bule sangat bangga pada skuad Garuda Nusantara yang sudah mau berlatih dengan keras meski Sepakbola nasional saat ini tengah oleng dihantam pandemi Covid19.


Dia pun berpesan agar Bagas Kaffa dkk bisa terus bekerja keras demi membanggakan seluruh masyarakat Indonesia.


"Tadi (kemarin) saya latihan sama mereka, yang hari kedua, dan saya meminta mereka untuk terus berbuat demi bangsa Indonesia."


"Meski kita tahu di tengah situasi Covid19, tapi saya tidak mau terganggu oleh itu, mereka terus berlatih."


"Tadi latihan fisik cukup kuat untuk terus meningkatkan performance mereka," ungkapnya.



Share on: