Breaking News
Kondisi Mental Para Pemain nya Terganggu, Ini yang Dilakukan Pelatih Persipura     AFC Berencana Lakukan Drawing Ulang Kualifikasi Piala Asia U-23 2022, Ini Respon PSSI     Nostalgia Eks Kiper Sampdoria di Kandang 'Macam Putih'     Liga 1 Tak Kunjung Jelas, Kiper Borneo : Sepakbola Adalah Kehidupan Banyak Orang     Kompetisi Tak Kunjung Bergulir, Eks ketum PSSI Buka Suara    
21 Pemain Terbaik Indonesia Akan Nikmati Fasilitas Latihan Terbaik Selama Berguru di Eropa
19 November 2020 | 04:43 WIB oleh Amirul Mukminin
SepakbolaNasional - @Bolalob.com ± 8 bulan yang lalu
215   x
Share on:
(21 Pemain Terbaik Indonesia Akan Nikmati Fasilitas Latihan Terbaik Selama Berguru di Eropa) - @Bolalob.com - Skuat Garuda Select 2 Tahun Lalu
Keterangan gambar : 21 Pemain Terbaik Indonesia Akan Nikmati Fasilitas Latihan Terbaik Selama Berguru di Eropa Skuat Garuda Select 2 Tahun Lalu (Sumber gambar:@Bolalob.com)

Fasilitas Latihan Terbaik Menanti Garuda Select di Inggris


Liga123 - Sebanyak 21 pemain yang terpilih dalam program Garuda Select III akan pergi ke Inggris akhir tahun ini untuk berlatih dan menjalani laga Ujicoba /Training Match dengan sejumlah akademi top di negeri Ratu Elizabeth tersebut.


Setelah dua musim berada di Kota Birmingham, tim asuhan Des Walker ini akan berpindah markas latihan, yakni di Loughbrough University.


Nantinya para pemain muda berbakat Indonesia akan menjajal pusat Pelatihan terbaik di Inggris, dimana banyak atlet top dari negara itu yang berlatih di Loughbrough University.


"Perpindahan ke tempat baru ini bukan tanpa alasan. Universitas yang terletak di Leicestershire ini menjadi salah satu tempat dengan fasilitas olahraga terbaik di Inggris. Lengkapnya peralatan yang tersedia, juga banyak membuat para atlet Inggris kerap menjalani latihan di Loughbrough University," sebut akun resmi Garuda Select.


Sementara itu, Dennis Wise selaku Pelatih (juru taktik) tim menjelaskan bagaimana proses seleksi dan pencarian bakat yang dilakukan timnya untuk menemukan 21 pemain terpilih ini.


"Tim pemandu bakat Garuda Select telah berkeliling ke berbagai daerah Indonesia untuk mencari bakat-bakat terbaik yang ada pada kompetisi Piala Soeratin dan kompetisi lain seperti Liga Topskor. Kami juga sudah melihat pemain-pemain yang dikirimkan oleh klub Elite Pro Academy Liga 1 U16. Indonesia memiliki banyak pemain potensial yang masih bisa dikembangkan. Tinggal bagaimana menuntun mereka ke arah yang tepat,” Wise menuturkan.


“Kami sudah melakukan seleksi dan akhirnya terpilih 21 pemain terbaik yang akan diberangkatkan ke Eropa. Inilah pemain terbaik hasil seleksi yang sudah kami pilih berdasarkan pengamatan kami selama di Indonesia. Mereka adalah pemain-pemain terbaik yang akan melakukan serangkaian Pelatihan intensif dan akan melawan tim-tim usia muda terbaik di Inggris dan Eropa."



Share on: