Breaking News
Angka Covid-19 di Jateng Tinggi, Piala Walikota Solo Resmi Ditunda     Dapat Restu, Kiper Arema FC Selangkah Lagi Berkostum AHHA PS Pati FC     Shin Tae-yong : Jika Semua Bermain Seperti Asnawi, Sepak Bola Indonesia Akan Berubah     Kejutan, Persipura Tunjuk Putri Presiden Soekarno Jadi Ketua Dewan Pembina     AHHA PS Pati FC Kumpulkan Pemain Indisipliner Ini Komentar Atta Halilintar    
Lika-Liku Karir Nick Kuipers dari Bolton Wanderers Hingga Terdampar di Persib Bandung
19 Januari 2021 | 07:14 WIB oleh Amirul Mukminin
SepakbolaNasional - @Indosport.com ± 5 bulan yang lalu
220   x
Share on:
(Lika-Liku Karir Nick Kuipers dari Bolton Wanderers Hingga Terdampar di Persib Bandung) - @VIVA.co.id - Bek asing Persib Bandung, Nick Kuipers belum lama ini membeberkan jika dirinya hampir bermain untuk klub Inggris, Bolton Wanderers pada 2012/2013 lalu.
Keterangan gambar : Lika-Liku Karir Nick Kuipers dari Bolton Wanderers Hingga Terdampar di Persib Bandung Bek asing Persib Bandung, Nick Kuipers belum lama ini membeberkan jika dirinya hampir bermain untuk klub Inggris, Bolton Wanderers pada 2012/2013 lalu. (Sumber gambar:@VIVA.co.id)

Tak Disangka, Bek Persib Bandung Ternyata Hampir Gabung Klub Liga Inggris

Liga123 - Bek asing Persib Bandung, Nick Kuipers belum lama ini membeberkan jika dirinya hampir bermain untuk klub Inggris, Bolton Wanderers pada 2012/2013 lalu. Kendati Demikian, kesempatan itu sirna karena klub Nick saat itu yakni MVV Maastricht tidak mencapai kesepakatan dengan Bolton.

Nick berbicara mimpi terbesarnya di Sepakbola adalah bermain di Liga Inggris. Hal itu disampaikan saat berbincang dengan gelandang Persija Jakarta, Marc Klok dalam sesi 'Marc Talks' yang diunggah di Instagram.

"Sebenarnya impian saya adalah selalu bermain di Inggris karena ketika saya berumur 20-21 tahun saya pernah menjalani trial di Bolton Wanderers dimana mereka bermain di divisi championship. Kendati Demikian hal itu tidak terjadi karena kedua klub tidak mencapai kesepakatan," ungkap Nick Kuipers.

"Saya berada dua minggu di sana (Inggris) dan itu benar-benar seperti mimpi dan saya merasakan aroma Sepakbola (sebenarnya) serta semuanya terasa luar biasa," imbuhnya.

Setelah gagal bergabung ke Bolton, Nick Kuipers tetap berada di MVV Maastricht dan bermain di kasta kedua Liga Belanda. Beberapa tahun setelahnya, ia akhirnya pindah ke klub kasta teratas (divisi tertinggi) Liga Belanda, ADO Den Haag pada musim 2017 lalu.

"Kemudian, saya mendapat pilihan ke ADO Den Haag jadi saya ambil kesempatan itu. Dari sana saya ingin pergi ke klub yang lebih baik di Belanda atau ke Inggris tapi kemudian sedikit berbeda dan saya berada disini (Persib Bandung)," jelas Nick.

Nick Kuipers bergabung dengan klub Liga 1,  Persib Bandung, pada musim 2019 lalu. Ia datang untuk mengisi slot legiun asing yang ditinggalkan Bojan Malisic dan menjadi andalan hingga saat ini.


Share on: