Breaking News
Hengkang dari Timnas Indonesia, Eks Asisten Shin Tae-yong Resmi Gabung Klub K-League 2     Latihan Perdana Pasca Libur, 7 Pemain Persela Masih Absen     Bantu Korban Terdampak Covid-19, Mantan Pemain Espanyol Ini Lelang Sepatunya     Pelatih Asal Belanda Ini Ungkap Kesalahan Sepakbola Indonesia dan Malaysia     Cerita Diego Michiels Tinggalkan Belanda Demi Timnas Indonesia    
Kukubima dan Freeport Jadi Harapan Persipura Untuk Dapat Mentas di Asia
19 Januari 2021 | 10:37 WIB oleh Amirul Mukminin
SepakbolaAsia - @Football5star.com ± 7 bulan yang lalu
2 k   x
Share on:
(Kukubima dan Freeport Jadi Harapan Persipura Untuk Dapat Mentas di Asia) - @Football5star.com - Boaz Solossa saat memperkuat Persipura Musim Lalu
Keterangan gambar : Kukubima dan Freeport Jadi Harapan Persipura Untuk Dapat Mentas di Asia Boaz Solossa saat memperkuat Persipura Musim Lalu (Sumber gambar:@Football5star.com)

Persipura Jayapura Kini Gantungkan Nasib kepada Freeport

Liga123 - Persipura Jayapura kini menggantungkan nasibnya kepada PT Freeport Indonesia untuk bisa main pada AFC Cup 2021. Selain Freeport, mereka juga berharap Kukubima bisa turut membantu keikutsertaannya pada level Asia itu.

Normalnya, manajemen Mutiara Hitam baru saja mengumumkan membubarkan tim. Hal tersebut setelah salah satu sponsor, yakni Bank Papua diklaim enggan melunasi uang sponsor yang sudah disepakati. Keikutsertaan mereka pada AFC Cup 2021 jadi tanda tanya.

Ketua Umum Persipura Jayapura, Benhur Tomi Mano, akan memperjuangkan timnya agar bisa mentas di Asia. Meski bubar, tim Persipura diharapkan bisa kembali dihidupkan dengan adanya sponsor. Freeport menjadi harapan buat mereka.

“Kami terus berupaya agar Persipura Jayapura  bisa bermain di AFC Cup, semua persyaratan kami sudah penuhi. Dan kami juga sudah menyurati PT Freeport dan masih menunggu jawaban,” ungkap Tomi Mano dikutip dari Cenderawasih Pos.

Normalnya, Persipura Jayapura ditunjuk mewakili Indonesia pada AFC Cup 2021 bersama Bali United, Mereka berhak ke sana setelah menjadi tim peringkat ketiga pada Liga 1 2019.

“Musim lalu kita juga didukung oleh pihak Kukubima, dan kami berharap tahun ini Kukubima bisa mendampingi Persipura di AFC,” tutup Benhur.

Andaikan Persipura Jayapura benar-benar mundur, slotnya di AFC Cup 2021 tak bisa diganti klub Indonesia lain. Hal itu tertulis dalam Entry Manual for AFC Club Competition 2021. Dalam Pasal 9.11, tertulis penjelasan mengenai hal tersebut.

“Andai saja klub yang memenuhi syarat untuk tampil di kejuaraan klub AFC, punya lisensi, dan lolos kriteria keolahragaan, slot yang dialokasikan Asosiasi Member (dalam hal ini PSSI) akan dibatalkan. Apakah itu slot untuk tampil langsung atau slot tak langsung (kualifikasi),” tulis aturan tersebut.


Share on: