Breaking News
Kondisi Mental Para Pemain nya Terganggu, Ini yang Dilakukan Pelatih Persipura     AFC Berencana Lakukan Drawing Ulang Kualifikasi Piala Asia U-23 2022, Ini Respon PSSI     Nostalgia Eks Kiper Sampdoria di Kandang 'Macam Putih'     Liga 1 Tak Kunjung Jelas, Kiper Borneo : Sepakbola Adalah Kehidupan Banyak Orang     Kompetisi Tak Kunjung Bergulir, Eks ketum PSSI Buka Suara    
Kemenpora Hanya Beri 178 Vaksin, Pemain Timnas Jadi Prioritas
19 Januari 2021 | 14:57 WIB oleh Amirul Mukminin
SepakbolaNasional - @Bola.net ± 6 bulan yang lalu
138   x
Share on:
(Kemenpora Hanya Beri 178 Vaksin, Pemain Timnas Jadi Prioritas) - @Bola.net - Gatot S Dewa Broto Sekretaris Menteri Pemuda dan Olahraga (Sesmenpora).
Keterangan gambar : Kemenpora Hanya Beri 178 Vaksin, Pemain Timnas Jadi Prioritas Gatot S Dewa Broto Sekretaris Menteri Pemuda dan Olahraga (Sesmenpora). (Sumber gambar:@Bola.net)

Kemenpora Prioritaskan Vaksin untuk Tim Nasional Indonesia, Liga 1 dan Liga 2 Tidak

Liga123 - Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) tak dapat memenuhi semua permintaan PSSI terkait vaksin COVID-19. Induk Sepakbola di Tanah Air itu hanya diberi jatah vaksin sebanyak 178.

Itu pun semuanya dialokasikan untuk Tim Nasional Indonesia semua level. Mulai dari U-16, U-19, U-22, hingga senior.

Padahal sebelumnya, PSSI telah berkirim surat kepada Kementerian Kesehatan (Kemenkes) memohon agar pihak-pihak yang terlibat di Tim Nasional Indonesia semua strata, Liga 1, dan Liga 2 bisa jadi penerima prioritas. Surat tersebut juga ditembuskan ke Kemenpora.

"Tempo hari kan PSSI kirim surat ke Kemenkes minta seluruh peserta Liga 1, Liga 2, dan Pelatih (juru taktik) untuk divaksin, benar sih keinginan mereka, tapi yang difasilitasi Kemenpora ini Tim Nasional dulu," ujar Sekretaris Menteri Pemuda dan Olahraga (Sesmenpora), Gatot S. Dewa Broto, saat dihubungi wartawan, Senin (18/1/2021).

"Liga 1 dan Liga 2 kan bukan event internasional, dan kami belum tahu itu mulainya kapan. Kemenkes sudah menyerahkan ke leading sector, olahraga kan kemenpora. Surat itu dikembalikan ke kami. Kemenkes hanya vaksin apa yang direkomendasikan oleh Kemenpora," ujarnya menambahkan.

Rincian Pembagian Vaksin

Dari 178 vaksin yang diberikan, 43 di antaranya untuk Tim Nasional Indonesia U-16. Dengan rincian 30 pemain, empat Pelatih, dan sembilan staf.

Sementara untuk Tim Nasional Indonesia U-19 akan menerima 50 vaksin. Rinciannya 27 pemain, lima Pelatih, dan 18 staf.

Lalu untuk Tim Nasional Indonesia U-22 mendapat 46 jatah, di mana akan dibagikan kepada 36 pemain dan 10 staf. Kemudian untuk Tim Nasional senior kebagian 39 vaksin, dengan rincian 29 pemain dan 10 staf.

"Jadi Tim Nasionalnya saja," imbuh Gatot.


Share on: