Breaking News
Cerita Diego Michiels Tinggalkan Belanda Demi Timnas Indonesia     Pilar Asing Persela Ungkap Perbedaan Liga Malaysia dan Liga Indonesia     Tim Rival Akan Gelar TC 5 Agustus, Timnas Indonesia Masih Tunggu PPKM     Greysia/Aprian Raih Medali Emas, Klub Liga 1 Kompak Ucapkan Selamat     Greysia Polli/Apriyani Rahayu Sumbang Emas Pertama untuk Indonesia di Olimpiade Tokyo 2020    
Lima Anak Didik nya Masuk Garuda Select 3, Ini Komentar Bung Yuke
18 Desember 2020 | 11:31 WIB oleh Amirul Mukminin
SepakbolaNasional - @Indosport.com ± 8 bulan yang lalu
270   x
Share on:
(Lima Anak Didik nya Masuk Garuda Select 3, Ini Komentar Bung Yuke) - @Indosport.com - Direktur Liga Top Skor U-15, Yusuf Kurniawan.
Keterangan gambar : Lima Anak Didik nya Masuk Garuda Select 3, Ini Komentar Bung Yuke Direktur Liga Top Skor U-15, Yusuf Kurniawan. (Sumber gambar:@Indosport.com)

Anti Pemain Titipan! Bung Yuke Paparkan Proses Seleksi Garuda Select 3

Liga123 - Komentator Sepakbola sekaligus Direktur Liga TopSkor, Yusuf Kurniawan alias Bung Yuke, memaparkan bagaimana anak asuhnya bisa terpilih dalam seleksi program Garuda Select 3 ke Inggris.

Liga TopSkor adalah kompetisi untuk pemain usia muda bersifat terbuka di berbagai wilayah di Indonesia. Ajang ini sejalan dengan misi Garuda Select untuk mengangkat potensi pemain daerah yang kurang terpantau.

Pada Garuda Select jilid III, lima pemain binaan Liga TopSkor terpilih untuk diberangkatkan ke Inggris, antara lain Adre Arido Giovani, Frezy Al-Hudaefi, Muhammad Faqih Maulana, Muhammad Faiz Maulana, dan Noval Junior Iskandar.

Rupanya, lima pemain ini bukanlah pemain titipan dari maupun manajemen Liga TopSkor, melainkan pemain yang sudah dipantau langsung oleh talent scouting Garuda Select, bahkan sejak jauh-jauh hari.

"Liga TopSkor secara khusus mendapat perhatian talent scouting Garuda Select, namanya Weshley. Dia datang ke Liga TopSkor dan memantau, saat itu sebelum pandemi berlangsung," ujar Yusuf Kurniawan.

"Ketika pandemi kami sempat berhenti, tapi kemudian berlanjut lagi sampai Oktober untuk menyelesaikan kompetisi. Saat itu pihak Garuda Select minta Liga Topskor kirimkan video-video pertandingan." cetus dia.

Setidaknya, 29 pemain binaan Liga TopSkor mencuri perhatian talent scouting dari Eropa, kemudian dipanggil untuk seleksi langsung ke Bogor, akhir Oktober lalu, salah satunya gelandang Noval Junior Iskandar.

"Jadi Noval ini dipilih langsung dari scouting Garuda Select, bukan para Pelatih (juru taktik) yang merekomendasikan. Noval ini juga sudah dipantau lewat video," tuntas Bung Yuke.

Sebanyak 21 pemain Garuda Select akan mengikuti Training Camp (TC) secara intensif yang rencananya berlangsung di Inggris dan berbagai negara Eropa, hingga Mei 2021, bersama Dennis Wise dan Des Walker.



Share on: