Breaking News
Kondisi Mental Para Pemain nya Terganggu, Ini yang Dilakukan Pelatih Persipura     AFC Berencana Lakukan Drawing Ulang Kualifikasi Piala Asia U-23 2022, Ini Respon PSSI     Nostalgia Eks Kiper Sampdoria di Kandang 'Macam Putih'     Liga 1 Tak Kunjung Jelas, Kiper Borneo : Sepakbola Adalah Kehidupan Banyak Orang     Kompetisi Tak Kunjung Bergulir, Eks ketum PSSI Buka Suara    
Indra Sjafri Hubungkan Penjajahan Belanda dan Calon Pemain Naturalisasi Timnas U-19
18 November 2020 | 17:32 WIB oleh Amirul Mukminin
SepakbolaNasional - @Bolasport.com ± 9 bulan yang lalu
148   x
Share on:
(Indra Sjafri Hubungkan Penjajahan Belanda dan Calon Pemain Naturalisasi Timnas U-19) - @Bolasport.com - Indra Sjafri Direktur Tehnik Timnas Indonesia
Keterangan gambar : Indra Sjafri Hubungkan Penjajahan Belanda dan Calon Pemain Naturalisasi Timnas U-19 Indra Sjafri Direktur Tehnik Timnas Indonesia (Sumber gambar:@Bolasport.com)

Bocoran Pemain Keturunan di Tim Nasional U-19 Indonesia dari Indra Sjafri


Liga123 - Direktur Teknik PSSI, Indra Sjafri membocorkan pemain keturunan yang akan kembali dipanggil ke Tim Nasional U-19 Indonesia.


Terdapat sembilan pemain yang akan dilihat kualitasnya saat dipanggil ke Tim Nasional U-19 Indonesia.


Dua pemain keturunan telah mendapatkan kesempatan saat Tim Nasional U-19 Indonesia menjalani Training Camp (TC) di Kroasia.


Mereka adalah Kelana Noah Mahesa, Luah Fynn Jeremy Mahesa.


Artinya masih ada tujuh pemain berdarah Indonesia yang akan dilihat oleh Shin Tae-yong.


Dari tujuh pemain tersebut, Indra Sjafri menyebut bahwa sebagai besar berasal dari Belanda.


"Belanda dong (pemain keturunan yang akan dijajal Tim Nasional U-19 Indonesia), kan kita dijajah Belanda dulu," ujar pria asal Padang.


Indra Sjafri berbicara, sembilan pemain keturunan yang telah didata tersebut  disaring dari total 40 nama.


Berbagai hal pun menjadi pertimbangan dalam proses pemanggilan pemain keturunan.


"Pemain itu yang diinformasikan oleh media, oleh netizen, semua informasi (pemain keturunan) lebih kurang 40," ujar eks Pelatih (juru taktik) Tim Nasional U-19 Indonesia.


"Dari 40 ini kami verifikasi lewat CV dia. Jadi 30. Kemudian kami masukkan ke legal. Mana yang paling memungkinkan memenuhi persyaratan FIFA dan UU," ujar Indra Sjafri.


Nantinya sisa dari pemain keturunan yang belum dipanggil akan dijajal saat Tim Nasional U-19 Indonesia mengadakanTC di luar negeri


"Kemudian kami lihat videonya, kami dapat 9. Dari itu kami sudah coba dua yang dari Jerman (Kelana dan Luah)," ujar Indra Sjafri.


"Yang tujuh lagi nanti akan tes. Makanya kemarin kita minta TC di belanda, supaya cepat anak anak itu bergabung," ujar pria berusia 57 tahun.



Share on: