Breaking News
Kondisi Mental Para Pemain nya Terganggu, Ini yang Dilakukan Pelatih Persipura     AFC Berencana Lakukan Drawing Ulang Kualifikasi Piala Asia U-23 2022, Ini Respon PSSI     Nostalgia Eks Kiper Sampdoria di Kandang 'Macam Putih'     Liga 1 Tak Kunjung Jelas, Kiper Borneo : Sepakbola Adalah Kehidupan Banyak Orang     Kompetisi Tak Kunjung Bergulir, Eks ketum PSSI Buka Suara    
Timnas U-19 Gagal Mentas di 2 Ajang, Pemain Muda Persib Ini Justru Siap Terbang Ke Inggris
18 Januari 2021 | 13:26 WIB oleh Amirul Mukminin
TimnasIndonesia - @Skor.Id ± 6 bulan yang lalu
152   x
Share on:
(Timnas U-19 Gagal Mentas di 2 Ajang, Pemain Muda Persib Ini Justru Siap Terbang Ke Inggris) - @Skor.Id - Bek muda Persib Bandung, Kakang Rudianto, menikmati setiap aktivitas yang dia jalani selama mengikuti pemusatan latihan timnas U-19 Indonesia di Spanyol.
Keterangan gambar : Timnas U-19 Gagal Mentas di 2 Ajang, Pemain Muda Persib Ini Justru Siap Terbang Ke Inggris Bek muda Persib Bandung, Kakang Rudianto, menikmati setiap aktivitas yang dia jalani selama mengikuti pemusatan latihan timnas U-19 Indonesia di Spanyol. (Sumber gambar:@Skor.Id)

Tim Nasional U-19 Bubar, Wonderkid Persib Ingin Susul Garuda Select III

Liga123 - Tim nasional U-19 Indonesia proyeksi Piala Dunia U-20 2021 dan Piala Asia U-19 2020 telah dibubarkan.

Tim Nasional U-19 Indonesia dibubarkan menyusul batalnya Piala Dunia U-20 dan Piala Asia U-19 tahun ini akibat pandemi Covid19.

Piala Asia U-19 maupun Piala Dunia U-20 dijadwalkan ulang pada 2023 dan tentu Tim Nasional U-19 yang ikut serta beda dengan pemain saat ini.

Pembatalan tersebut berimbas pada wonderkid Persib Bandung, Kakang Rudianto, yang juga bagian dari Tim Nasional U-19 Indonesia.

Kakang Rudianto yang juga masuk ke dalam proyeksi Garuda Select III di Inggris, kini berharap bisa menyusul rekan-rekannya yang sudah hampir satu bulan menjalani latihan.

Normalnya, Kakang Rudianto yang meski usianya masih 17 tahun, juga turut dipercaya Shin Tae-yong, Pelatih (juru taktik) Tim Nasional U-19 Indonesia.

Ia pun tetap menjaga kebugarannya setiba di Tanah Air sembari berharap masih ada peluang baginya menyusul ke Garuda Select III.

"Kalau lockdown Inggris dibuka mungkin ada peluang bergabung (Garuda Select). Saya pribadi hanya mempersiapkan diri," tuturnya.

Sementara itu, Kakang Rudianto mengaku mendapat banyak pengalaman baru selama mengikuti program Training Camp Tim Nasional U-19.

Ia berharap, ilmu baru yang didapatkannya dapat diterapkan ketika bermain bersama Persib.

"Selama di Spanyol banyak pelajaran yang bisa diambil, meskipun tak ada uji tanding, tapi ada hal lain menjadi pelajaran, contohnya disiplin waktu," ujarnya.

Adapun selama di Spanyol, Tim Nasional U-19 menjalani program latihan rutin dan beberapa sesi gim internal saat tak bisa berUjicoba /Training Match.


Share on: