Breaking News
PT LIB : Seluruh Klub Telah Menyatakan Kesiapannya Liga 1 Bergulir 20 Agustus 2021     Satgas Covid-19 Siap Beri Sanksi Klub Liga 1 yang Langgar Prokes     Dipanggil Legenda, Eks Pemain Timnas Ini Akui Kurang Nyaman     Tak Dapat Izin Saddil Ramdani Batal Gabung Klub K League 1     Sambut HUT Tim Singo Edan Ke 34, Bos Arema FC Bagikan 1000 Paket Sembako    
Sebelum Liga 1 Digelar, PT LIB Akan Lakukan Simulasi Pertandingan
18 Januari 2021 | 06:25 WIB oleh Amirul Mukminin
Liga1 - @Football5star.com ± 7 bulan yang lalu
217   x
Share on:
(Sebelum Liga 1 Digelar, PT LIB Akan Lakukan Simulasi Pertandingan) - @Okezone.com - Kim Jeffrey Kurniawan Berdual dengan Heru Setiawan dalam laga shopee liga 1 2020.
Keterangan gambar : Sebelum Liga 1 Digelar, PT LIB Akan Lakukan Simulasi Pertandingan Kim Jeffrey Kurniawan Berdual dengan Heru Setiawan dalam laga shopee liga 1 2020. (Sumber gambar:@Okezone.com)

Akan Ada Pertandingan Simulasi Sebelum Liga 1 2021 Diputar

Liga123 - Sebelum Liga 1 2021 benar-benar diputar, PT Liga Indonesia Baru (LIB) akan mengadakansebuah laga simulasi. Nantinya, pertandingan tersebut akan jadi ukuran penerapan protokol kesehatan di Liga 1.

Normalnya, PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) kembali mengumpulkan para klub pada Jum'at (15/1/2021) untuk membahas nasib kompetisi. Sebab, Liga 1 memang tampaknya akan sangat sulit dipaksa lanjut per Februari. Sebagai gantinya, klub mengusulkan musim 2020 dibubarkan, diganti Liga 1 2021.

Dalam keterangannya kepada media, PT Liga Indonesia Baru (LIB) mengaku akan mengadakansebuah simulasi sebelum kompetisi musim baru diputar. Mereka pun mengaku sudah mempersiapkan segalanya agar Liga 1 benar-benar bisa digelar lagi.

“Kami ada satgas Covid sendiri di kompetisi. Kami juga punya aturan terkait protokol kesehatan, medical workshop, hingga tes swab,” kata Direktur Operasional PT Liga Indonesia Baru (LIB), Sudjarno.

“Nanti kami akan melakukan di perjalanan waktunya kemungkinan laga Ujicoba /Training Match sekaligus simulasi terkait protokol kesehatan (sebelum Liga 1 2021 diputar). Kami akan mengundang satgas Covid19 dan yang lainnya. Itu masuk dalam perencanaan kami,” sambung dia.

Untuk mendukung PT Liga Indonesia Baru (LIB), PSSI sendiri sudah mengirim surat kepada Kemenkes terkait vaksin Covid19. Disebut PSSI membutuhkan 5000 vaksin untuk disebar ke klub Liga 1.

“Kalau yang saya tahu dari PSSI, Pak Ketum sudah ajukan permohonan vaksin untuk stakeholder Sepakbola. Contohnya Tim Nasional, tim-tim Liga 1, pemain, Pelatih, dan ofisial. PSSI sudah ajukan prioritas vaksin kepada PSSI. Itu bisa ditanyakan kepada PSSI,” pungkas Sudjarno.


Share on: