Breaking News
Cerita Diego Michiels Tinggalkan Belanda Demi Timnas Indonesia     Pilar Asing Persela Ungkap Perbedaan Liga Malaysia dan Liga Indonesia     Tim Rival Akan Gelar TC 5 Agustus, Timnas Indonesia Masih Tunggu PPKM     Greysia/Aprian Raih Medali Emas, Klub Liga 1 Kompak Ucapkan Selamat     Greysia Polli/Apriyani Rahayu Sumbang Emas Pertama untuk Indonesia di Olimpiade Tokyo 2020    
Sabah FC Siapkan 1 Slot Pemain Asing ASEAN Untuk Kushedya Hari Yudo
18 Januari 2021 | 06:57 WIB oleh Amirul Mukminin
SepakbolaAsia - @Football5star.com ± 7 bulan yang lalu
2 k   x
Share on:
(Sabah FC Siapkan 1 Slot Pemain Asing ASEAN Untuk Kushedya Hari Yudo) - @Wearemania.net - Kushedya Hari Yudo
Keterangan gambar : Sabah FC Siapkan 1 Slot Pemain Asing ASEAN Untuk Kushedya Hari Yudo Kushedya Hari Yudo (Sumber gambar:@Wearemania.net)

Demi Kushedya Hari Yudo, Klub Malaysia Rela Depak Pemain Thailand

Liga123 -   Klub asal Malaysia, Sabah FC, rela mendepak pemain Thailand demi mendapatkan jasa Kushedya Hari Yudo. Hal itu diakui sendiri oleh Pelatih (juru taktik) Sabah, Kurniawan Dwi Yulianto.

Normalnya, dalam beberapa hari terakhir Sabah FC memang bernafsu mendatangkan pemain asal Indonesia. Setelah Febri Hariyadi, Kushedya ternyata juga menjadi incaran.

Kurniawan Dwi Yulianto membeberkan kalau rencana itu memang sudah lama ingin diwujudkan. Kendati Demikian, dia sempat mengubur rencananya karena dicopot dari jabatannya sebagai nahkoda Sabah FC. Kini, setelah ditunjuk latih Sabah lagi, Kurniawan hidupkan kembali minatnya.

“Awalnya, saya sebenarnya sudah bersepakat dengan pemain berlabel Tim Nasional Indonesia ketika masih melatih Sabah FC. Saya sudah deal dengan Kushedya Yudo,” kata Kurniawan Dwi Yulianto, saat dihubungi awak media.

“Kendati Demikian, ketika itu, kontrak saya tidak diperpanjang Sabah FC. Begitu saya diangkat lagi sebagai Pelatih, saya komunikasi lagi dengan Kushedya Hari Yudo. Dia masih oke,” sambung Kurniawan.

Bahkan, Kurniawan membeberkan kalau awalnya rela mendepak pemain asal Thailand, Dennis Buschening demi Kushedya. Hal itu agar slot pemain Asia Tenggara bisa dikosongkan.

“Kendati Demikian, saya perlu mengosongkan slot legiun asing ASEAN karena Sabah FC terlanjur memperpanjang kontrak pemain Thailand berdarah Jerman, Dennis Buschening,” papar dia.

“Saya mau memutus kontrak Buschening karena tidak masuk skema saya. Saya dan Sabah FC sedang mengurus itu. Lalu datang kabar dari Kushedya Hari Yudo. Ada agen yang mengabarkannya bahwa dia mendapatkan tawaran dari Pahang FC,” tutup Kurniawan.


Share on: