Breaking News
Cerita Diego Michiels Tinggalkan Belanda Demi Timnas Indonesia     Pilar Asing Persela Ungkap Perbedaan Liga Malaysia dan Liga Indonesia     Tim Rival Akan Gelar TC 5 Agustus, Timnas Indonesia Masih Tunggu PPKM     Greysia/Aprian Raih Medali Emas, Klub Liga 1 Kompak Ucapkan Selamat     Greysia Polli/Apriyani Rahayu Sumbang Emas Pertama untuk Indonesia di Olimpiade Tokyo 2020    
Punya Lemparan Super Jauh, Pratama Arhan Jadi Rebutan Klub Liga 1
17 Desember 2020 | 14:38 WIB oleh Amirul Mukminin
Liga1 - @Indosport.com ± 8 bulan yang lalu
4 k   x
Share on:
(Punya Lemparan Super Jauh, Pratama Arhan Jadi Rebutan Klub Liga 1) - @Indosport.com - Pratama Arhan Saat didaulat Shin Tae-yong untuk menjadi kapten
Keterangan gambar : Punya Lemparan Super Jauh, Pratama Arhan Jadi Rebutan Klub Liga 1 Pratama Arhan Saat didaulat Shin Tae-yong untuk menjadi kapten (Sumber gambar:@Indosport.com)

Bersinar di Kroasia, Bek PSIS Pratama Arhan Banyak Diminati Klub Liga 1

Liga123 - Pemain muda PSIS Semarang, Pratama Arhan, berhasil memukau publik pecinta Sepakbola Indonesia setelah tampil menawan dalam laga Ujicoba /Training Match Tim Nasional Indonesia U-19 di Kroasia beberapa waktu lalu.

Arhan yang ditempatkan di posisi bek kiri oleh Shin Tae-yong mampu tampil ciamik dengan memiliki kemampuan bertahan dan menyerang sama bagusnya. Selain hal itu,, kemampuannya untuk melempar bola dengan cukup jauh juga menjadi nilai plus tersendiri.

Bahkan Arhan yang notabene seorang pemain belakang mampu tampil pede untuk mengambil penalti pada sebuah laga Ujicoba /Training Match.

Tak heran jika kemampuan Arhan ini membuat beberapa klub Liga 1 tertarik untuk mendatangkannya. Hal ini disampaikan langsung oleh General Manager PSIS, Wahyu Winarto, kepada awak media.

Ya memang ada tawaran banyak untuk Arhan dari klub Liga 1 lainnya. Dia kan memang tampil apik kemarin di Kroasia, tapi baru sebatas minat saja belum berbicara terlalu jauh,? imbuh pria yang kerap disapa Liluk ini, Kamis (17/12/20).

Kendati Demikian, Liluk menyebut bahwa keputusan untuk melepas atau tidak ada di tangan Pelatih (juru taktik) Dragan Djukanovic. Dia juga memberi kode bahwa pemain lokal, terutama yang berusia muda, akan mereka pagari.

Semua keputusan ada di tangan coach Dragan Djukanovic. Dia yang bisa menentukan soal masuk keluarnya pemain. Siapa pun itu, ungkap Wahyu Winarto.

Saat disinggung soal tawaran untuk Arhan dari luar negeri, Liluk juga mengatakan bahwa PSIS Semarang akan mendukung penuh jika memang ada nantinya.

Kalau ada tawaran dari luar negeri, kami sebagai klub yang menaungi Pratama Arhan akan mendukung karirnya. Kami akan coba siapkan win-win solutionnya, jadi kami tak masalah lah kalau itu. Kami akan sepenuhnya mendukung,pungkasnya.

Sebelum Liluk, Yoyok Sukawi selaku CEO PSIS Semarang juga pernah berbicara hal serupa. Pihak manajemen ikhlas dan legawa bila ada pemainnya yang bisa merintis karier di luar negeri.


Share on: