Breaking News
Tak Penuhi Regulasi, PSSI Berikan Dispensasi Khusus pada Persiraja     Pentolan Suporter Sriwijaya FC Masih Ragukan Bergulir nya Liga 1 dan 2     Saddil Ramdani Puasa Cetak Gol, Lini Depan Sabah FC jadi Sorotan     Skuad Persipura Belum Vaksin, PT LIB Buka Suara     Polri Tegaskan Belum Beri Izin Penyelenggaraan Liga 1 2021/2022    
Tanpa Shin Tae-yong, Nova Arianto Geber Fisik Pemain Timnas U-19
17 November 2020 | 08:49 WIB oleh Amirul Mukminin
TimnasIndonesia - @Goal.com ± 9 bulan yang lalu
246   x
Share on:
(Tanpa Shin Tae-yong, Nova Arianto Geber Fisik Pemain Timnas U-19) - @Goal.com - Para pemain timnas U-19 saat melahap Latihan Fisik dari Nova Arianto
Keterangan gambar : Tanpa Shin Tae-yong, Nova Arianto Geber Fisik Pemain Timnas U-19 Para pemain timnas U-19 saat melahap Latihan Fisik dari Nova Arianto (Sumber gambar:@Goal.com)

Kembali Ke Lapangan, Tim Nasional Indonesia U-19 Naik-Turun Tangga 20 Menit


Liga123 - Tim Nasional Indonesia U-19 kembali berlatih di lapangan, Senin (16/11), setelah merampungkan latihan secara virtual. Pemusatan latihan (TC) ini dilakukan di Jakarta, tepatnya di Stadion Madya, Senayan, Jakarta Pusat.


Fisik masih menjadi menu latihan favorit yang diberikan tim Pelatih (juru taktik) Tim Nasional U-19. Sejak awal pembentukan tim, Pelatih (juru taktik) Shin Tae-yong memang gemar menggembleng fisik para pemainnya, bahkan cukup keras.


Nova Arianto selaku Asisten Pelatih (juru taktik) Tim Nasional U-19, menuturkan bahwa ada perbedaan antara pemain yang tidak ikut ke Kroasia dan yang tidak. TC ini memang diikuti 38 pemain, dengan beberapa nama baru dicoba Tae-yong.


“Hari ini pemain latihan naik-turun tangga serta sebagian melakukan skipping. Hal ini untuk menjaga endurance mereka, untuk naik-turun tangga sekitar 20 menit dan kami bagi dua dengan yang melakukan skipping,” jelas Nova.


"Kondisi pemain dalam kondisi baik, tetapi pemain baru harus beradaptasi dengan situasi latihan ini. Secara fisik memang belum menyamai fisik pemain yang sudah TC di Kroasia kemarin," imbuh eks pemain Persib Bandung itu.


Meski tanpa dampingan langsung dari Tae-yong, namun seluruh menu diberikan atas instruksi Pelatih (juru taktik) asal Korea Selatan tersebut. Pemain diharapkan cepat beradaptasi, dengan materi TC kali ini yang utama adalah soal mental.


"Kami berharap mereka bisa berlatih lebih maksimal untuk mengejar kondisi fisik dengan pemain yang sudah lama bergabung dengan tim,” jelas Nova soal beberapa pemain baru.


“Pada TC kali ini kami lebih fokus untuk melihat mental pemain dalam menjalani semua program latihan yang diberikan oleh tim Pelatih. Karena semua program latihan dari coach Shin Tae-yong adalah bagaimana pemain menjalani latihan itu dengan baik,” tutup dia.


Tae-yong tak bisa mendampingi tim karena ia masih berada di Korea Selatan. TC ini akan berlangsung hingga 23 November, dan kemungkinan bakal dilanjutkan dengan TC di luar negeri, dengan tempat ditentukan kemudian.


Spanyol menjadi bidikan dari PSSI, meski Tae-yong sebenarnya ingin membawa Tim Nasional U-19 ke Korea Selatan. Saat ini federasi mencari tempat TC yang paling terjangkau dan efisien, karena sedang pandemi virus corona.



Share on: