Breaking News
Presiden Madura United : Andai Pemerintah Tak Memberi Izin, Lebih Baik Liga 1 2021 Dibubarkan Saja     Terus Merugi, 5 Klub Liga 1 Desak PT LIB Untuk Segera Gulirkan Kompetisi     Dukung Tim Bulutangkis Indonesia, Eks Pemain Timnas Ini Pukul TV Pakai Raket     Pelatih Persela Ungkap Kelebihan Timnas di Era Shin Tae-yong     Pemain Keturunan Jawa-Belanda Meninggal, Real Madrid dan Ajax Amsterdam Ucapkan Pesan Belasungkawa    
Pernah Dipanggil STY, Pemain Keturunan Serbia Ini Berhasil Cetak Gol di Liga Hongkong
17 November 2020 | 13:45 WIB oleh Amirul Mukminin
TimnasIndonesia - @Kumparan.com ± 9 bulan yang lalu
204   x
Share on:
(Pernah Dipanggil STY, Pemain Keturunan Serbia Ini Berhasil Cetak Gol di Liga Hongkong) - @Kumparan.com - Stefan Antonic Bermain di Liga Hongkong
Keterangan gambar : Pernah Dipanggil STY, Pemain Keturunan Serbia Ini Berhasil Cetak Gol di Liga Hongkong Stefan Antonic Bermain di Liga Hongkong (Sumber gambar:@Kumparan.com)

Profil Stefan Antonic, Pemain Keturunan yang Cetak Gol Debut di Liga Hong Kong


Liga123 - Salah satu pemain keturunan Indonesia menorehkan catatan apik di Liga Hong Kong. Pemain tersebut adalah Stefan Antonic yang mencetak gol debut untuk klubnya, Southern Distric FC.


Pada Minggu (15/11) kemarin, Southern menjamu Eastern di gelaran Sapling Cup. Pada laga yang berkesudahan dengan skor 3-3 tersebut, Stefan sukses menghindarkan timnya dari kekalahan lewat gol pada injury time.


Nama Antonic, yang jadi nama terakhir Stefan, mungkin sedikit familiar di Sepakbola Tanah Air. Ya, pemain yang dimaksud tak lain merupakan putra dari Pelatih (juru taktik) PSS Sleman, Dejan Antonic.


Stefan sendiri merupakan pemain blasteran Indonesia-Serbia. Darah Manado mengalir dari sang ibu. Sementara, Serbia merupakan tanah kelahiran sang ayah.


Profil Stefan Antonic


Stefan Antonic merupakan pemain berusia 19 tahun yang baru direkrut Southern pada awal Januari 2020. Dimana Sebelumnya, dia menimba ilmu Sepakbola di Kitchee SC yang juga mentas di Liga Hong Kong.


Banyak yang menilai bahwa Stefan akan berkarier di klub yang bermarkas di Mong Kok Stadium tersebut. Sebab Dejan Antonic pernah berada di sana selama 4 tahun.


Dua tahun pertama, tepatnya 2003 hingga 2005, Dejan menghabiskan waktu menjadi pemain. Berselang dua tahun setelahnya, dia menjadi Pelatih (juru taktik) hingga 2007.


Bisa dibilang, masa pensiun Dejan sebagai pemain sepakbola, langsung beralih menjadi Pelatih (juru taktik) di klub yang dibelanya.


Kendati Demikian, Stefan nyatanya tak bermain di Kitchee. Sebab, di awal tahun ini, Southern sukses meyakinkan Stefan agar mau bergabung dengan mereka.


Baru bergabung bersama Southern membikin namanya dilirik ke Tim Nasional U-19 Indonesia. Pada Maret 2020, namanya dipanggil Shin Tae-yong untuk mengikuti Training Camp nasional (TC).


Hanya, keberuntungan Stefan untuk bergabung latihan dengan 'Garuda Junior' urung terlaksana. Pandemi koronayang melanda dunia membikin semua berantakan.


Kemudian, Stefan tak lagi dilirik Shin ketika Tim Nasional U-19 menjalani TC di Kroasia pada Agustus. Begitu pula dengan rencana ke Daegu, Korea Selatan, pada Desember mendatang.


Meski demikian, hal itu nyatanya tak mematahkan semangat Stefan. Ia kembali ke Hong Kong dan semakin terlecut untuk membuktikan kualitasnya. Terbukti, satu gol debut di ciptakannya.



Share on: